Destinasi Asia Tenggara yang Wajib Dikunjungi, Indonesia di Peringkat Tiga

By , Sabtu, 9 Januari 2016 | 07:00 WIB

Indonesia menduduki peringkat ketiga diantara negara-negara Asia Tenggara yang harus dikunjungi versi websiteThrillist.comPenulis artikel "The Best Countries in Southeast Asia to Visit, Ranked", Kristin Addis memberikan peringkat berdasarkan makanan, minuman, hal yang bisa dilakukan, kemudahan bertemu orang, dan tingkat kesulitan untuk menghasilkan uang. Kristin memberikan tempat terbaik untuk berwisata di Indonesia adalah Gili Trawangan (Nusa Tenggara Barat) yang memiliki karakter sebagai tempat bersantai maupun berpesta seperti Pantai Kuta (Bali). 

Peselancar membelah gulungan ombak nan tinggi di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat. Kawasan ini dilansir sebagai salah satu tempat terbaik di bumi untuk melakukan olahraga selancar. (Thinkstockphotos)

Ia juga merekomendasikan makanan terbaik untuk disantap adalah tempe dan tahu. Ia mengatakan hal yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Indonesia adalah belajar selancar dan juga mendaki gunung berapi.Kristin menuliskan jika Indonesia merupakan negara kepulauan yang besar sebagai habitat orang utan, pari manta, tempat untuk mendaki gunung, hingga mengunjungi candi. Ia juga menambahkan jika berwisata di Indonesia sangat murah.Sementara peringkat di atas Indonesia, adalah Thailand di peringkat dua dan Kamboja di peringkat satu. Berikut daftar peringkat negara-negara Asia Tenggara yang harus dikunjungi berdasarkan situsThrillist.com:1. Kamboja2. Thailand3. Indonesia4. Laos5. Vietnam6. Filipina7. Timor Leste8. Singapura9. Malaysia10. Myanmar11. Brunei Darussalam