Inilah Alasan Mengapa Melbourne menjadi Tempat yang Selalu Ingin Dikunjungi

By , Jumat, 8 Januari 2016 | 18:00 WIB

Sebelum saya menjelajahi Melbourne, saya bertanya kepada teman-teman yang tinggal disana untuk sebuah usulan dan masukkan. "Kamu akan berencana untuk pindah kesini," satu orang memperingati saya. "waspadalah"

Status Melbourne dikenal sebagai kota yang amat diminati untuk ditinggali terdokumentasikan secara baik, dengan memiliki budaya cafe yang luar biasa."Melbournians merupakan salah satu penduduk ter-baik dan paling ramah dari yang saya tahu." Dengan percampuran yang unik antara alam dan budaya, Ibukota pesisir Victoria ini menempati posisi pertama sebagai destinasi urban terbaik di dunia. Bahkan jika anda tidak berencana untuk pindah ke Melbourne, berikut ada beberapa alasan yang mungkin akan membuat anda tergoda untuk tinggal di Melbourne:

Keseimbangan Sempurna

Dari setiap warga yang mengobrol dengan saya, mereka memuji restoran standar dunia yang dimiliki oleh Melbourne, kemudahan transportasi, atraksi seni dan memiliki banyak lahan hijau di kotanya."bagaimana mungkin untuk tidak suka? " tanya Matt Sharpe, asisten manajer di Hotel Lindrum, sebuah butik properti yang mengangumkan, nyaman dengan makan terbaik. "Di Melbourne, kalian bisa menjadi diri kalian sendiri, bagaimanapun gaya, kepribadian, atau latar belakang kalian, kalian akan dikelilingi oleh teman-teman disini."Bagi seorang koki Scott Pickett, seorang warga asli Melbourne yang membuka restoran favorit para warga lokal yakni Saint Crispin pada tahun 2014, merupakan salah satu tempat terbaik untuk menempatkan sebuah keanekaragaman budaya yang ditawarkan.

Terlepas dari keramahan dan makanan yang ditawarkan, ia juga menyebutkan acara olahraga seperti Australia Open dan perlombaan Grand Final sepak bola Australia sebagai penawaran lainnya. Ditambah juga oleh Sharpe, museum National Gallery of Victoria selalu menawarkan pameran tingkat dunia, dan pameran dari Heide Museum of Modern Art yang tidak pernah mengecewakan.

Dan kemudian, ada beberapa pemandangan menarik yang menanti untuk ditemukan di sekitar Melbourne. Kota dengan sisi teluk berlokasi tidak jauh dari idyllic escapes seperti Yarra Valley Wine Region dan Mornington Peninsula, ada juga Yarra Bend Park yang menyediakan sepetak taman yang dipenuhi dengan pohon-pohon yang berlokasi dekat dengan pusat kota Melbourne. "Memesan sebuah perahu dari Victorian Yacht Charters dan berlayar menuju Port Phillip adalah cara terbaik untuk menghabiskan senja," kata Sharpe.

Pesepeda melintasi jembatan Webb di Docklands, Melbourne. (Ymgerman/Thinkstock)

Pellegrini's

Kalian akan menemukan kedai-kedai kopi sederhana yang berada di hampir setiap jalan di Melbourne.Tetapi jika kalian ingin melacak akar dari mana kopi bisa berkembang di kota ini, coba dan datang ke Pellegrini's Espresso Bar, kedai kopi yang sudah sejak lama menjadi favorit warga lokal dan mengklaim bahwa mereka yang membawa mesin esspreso ke kota Victoria pada tahun 1954. "Pellegrini adalah otentik dan dasarnya Melbourne, " kata Anthony Goldman dari Travelcall.

Pinguin di dermaga

Phillip Island, berlokasi dua jam dari Melbourne, terkenal dengan atraksi parade penguin pada malam hari."Yang kalian harus lakukan ialah berjalan hingga ujung dermaga di St. Kilda untuk melihat kawanan penguin yang kembali pada senja untuk memberi makan anak-anaknya," kata Latus.Penawaran lain dari Lutters ialah pergi ke St. Kilda Pavilion sebuah kios Edwardian bersejarah yang berada di ujung dermaga yang merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dengan secangkir kopi.

Lukisan 'Chloe'

Chloe adalah sebuah lukisan dari seorang wanita muda berasal dari Paris yang berjudul sans vetements yang dilukis oleh pelukis asal Prancis bernama Jules Lefebvre pada tahun 1875, yang kemudian menimbulkan sebuah skandal di Melbourne sehingga secara prematur dihapus dari pameran di National Gallery of Victoria. Sekarang lukisan ini berada di hotel Young and Jackson Hotel.