Televisi 4K akan Mulai Dijual pada Tahun ini

By , Rabu, 13 Januari 2016 | 13:00 WIB

Produksi televisi seperti Sony, Samsung Electronics dan Panasonic akan bekerja lebih keras minggu ini untuk menawarkan kepada Anda sebuah televisi yang disebut dengan ultra high definition 4K television.

Saran : tunggulah setidaknya satu atau dua tahun sebelum membelinya.

Ketika anda mendengar tentang 4KTV, dengan tampilan HD yang tinggi, Banyak pengumuman terbaru mengenai teknologi yang akan berada di pameran teknologi internasional terbesar di CES, televisi dengan resolusi tertinggi ini akan menjadi daya tarik utama di acara ini selama empat hari, bersama dengan perangkat virtual reality, drones dan smartphone terbaru.4K TV mulai muncul ke permukaan sekitar tiga tahun lalau. Untuk memecahkan kode marketing, 4K adalah penerus 1080p yang merupakan resolusi tertinggi yang ditemukan pada TV modern saat ini. Istilah 4K juga disebut sebagai Ultra HD, mengacu pada layar yang memiliki dua kali resolusi vertikal dan dua kali lipat resolusi horizontal dari resolusi tertinggi dari TV saat ini.

Resolusi 4K dan televisi tebaru lainnya, 'mengambil gambar layar televisi lebih dekat dengan kemampuan visual manusia,' kata Neil Hunt, kepala petugas produk Netflix, dalam sebuah wawancara. "ini adalah langkah-langkah besar untuk memberikan kemajuan kualitas yang lebih baik."

Tapi setelah mewawancari beberapa perusahaan teknoloho dan menguji sebuah televisi Samsung 4KTV selama lebih dari satu minggu, saya kurang yakin bahwa tahun 2016 akan menjadi tahun yang baik untuk membeli satu set tv ini. Televisi dengan fitur 4K tetap mahal, mulai dari $1,000 hingga sepuluh ribu dollar. Dan yang lebih penting, konten yang tersedia dengan 4K masih sangat sedikit.

Sementara gambar yang diatur dengan menggunakan fitur 4K memang terlihat lebih bagus daripada HD normal, namun perbedaan tidak begitu mencengangkan.