Pemerintahan Obama Hentikan Sewa Pertambangan Batubara di Tanah Federal

By , Jumat, 22 Januari 2016 | 15:00 WIB

Pada hari Jumat (16/1), perwakilan dari Departemen Sekretaris Interior (DOI), Sally Jewell, mengumumkan rencana pemerintahan Obama untuk menghentikan semua sewa baru pada lahan federal untuk tambang batu bara. Waktu penghentian ini akan memberikan DOI kesempatan untuk meninjau program batubara pemerintah dan memperhitungkan biaya lingkungan dari pembakaran batubara terhadap dampak lingkungan program tersebut.

DOI mengatakan ulasan ini akan dilaksanakan dengan hati-hati, melihat isu-isu seperti bagaimana, kapan, dan di mana mereka akan menyewa, bagaimana untuk memperhitungkan dampak kesehatan lingkungan dan masyarakat dari produksi batubara federal, dan bagaimana memastikan pembayar pajak Amerika, agar mendapatkan pengembalian yang adil untuk penggunaan sumber daya publik.

Ulasan ini dijadwalkan berlangsung sekitar tiga tahun. Sebelumnya, program batubara federal yang menjalani ulasan pada tahun 1980-an dan 1970-an. Mirip dengan saat ulasan sebelumnya berlangsung, saat ini sewa pertambangan batubara tidak akan terpengaruh. Terkait kekhawatiran tentang kekurangan energi, DOI memperkirakan bahwa mereka menyewa lahan yang dapat mempertahankan tingkat produksi batubara selama 20 tahun ke depan.

Selain meninjau biaya sosial dan lingkungan, Sekretaris Jewell juga mengumumkan sejumlah reformasi transparansi, seperti database publik dari biaya karbon bahan bakar fosil dari tanah publik. Pengumuman larangan sewa lahan muncul setelah Presiden Obama berpidato awal pekan ini. Obama mengklaim kemenangan besar untuk energi bersih di Amerika.