5 Objek Wisata di Barcelona yang Harus Dikunjungi

By , Rabu, 20 Januari 2016 | 11:00 WIB

Barcelona adalah Ibukota Catalonia di Spanyol . Kota ini juga merupakan kota kedua di Spanyol yang memiliki banyak penduduk dan kota metropolis terbesar di Laut Mediterania. Sebagai tujuan wisata, Barcelona menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Kota ini juga terkenal dengan pemandangan alam yang menakjubkan, jalan-jalan penuh warna, serta wisata kuliner yang bermacam-macam. Berikut daftar objek wisata di Barcelona yang wajib untuk dikunjungi:

1. Las Ramblas

Las Ramblas merupakan boulvard paling terkenal di Barcelona. Sepanjang jalan di Las Ramblas terdapat toko-toko kecil yang menjual makanan, barang-barang antik, souvenir, dan produk lokal. Ditambah lagi dengan penampilan para artis jalanan yang sangat menarik untuk dilihat karena memberikan hiburan kepada wisatawan lengkap dengan kostum-kostum yang sangat menarik.

2. La Sagrada Familia

La Sagrada Familia adalah daya tarik wisata nomor satu di Barcelona. Bangunan luar biasa ini didirikan pada tahun 1882 dan hingga saat ini masih berada di dalam tahap pembangunan. Bahkan pemerintah mengatakan bahwa pembangunan ini akan ditambah selama 30 hingga 80 tahun untuk menyelesaikan bangunan ini. Seorang Arsitek terkenal, beranama Antonio Gaudi ialah seorang dibalik bangunan megah ini yang merancang La Sagrada Familia. La Sagrada Familia adalah wujud dari sebuah pengabdianm komitmen, dan dedikasi dari Barcelonans. Basilika ini menarik sekitar 2,8 juta pengunjung setiap tahunnya.

3. Montjuic

Montjuic yang memiliki arti 'Gunung Yahudi' adalah sebuah bukit dangkal yang terletak di sebelah barat daya dari kota Barcelona. Di bagian timur bukit merupakan tebing dengan pemandangan luar biasa yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang sangat indah.Dekat dengan kaki bukit, terdapat sebuah kota yang ramai. Beberapa atraksi terbaik dari Montjuic adalah Pulau Nacional, Magic Fountain, Pavello Mies Van der Rohe dan Poble Espanyol. Bagi Kalian yang gemar dengan alam luar, sangat disarankan unruk mengunjungi Nou Jardi Botanic. Tempat ini merupakan taman botani yang menawarkan ribuan spesies tanaman. Taman ini diciptakan pada tahun 90-an, sebelum Olimpiade 1992 yang diselenggarakan oleh Barcelona.

4. Casa Mila

Dikenal juga dengan La Pedrera adalah sebuah bangunan di Catalonia, Spanyol yang juga dirancang oleh Antoni Gaudi. Struktur bersejarah ini didirikan antara tahun 1906 dan 1912 , bagunan ini dianggap sebagai karya yang paling eksentrik dari semua kreasi dari Antoni Gaudi. Hal yang unik dari Casa Mila adalah bentuknya yang meliuk-liuk menjadikan gedung ini sangat harus dikunjungi. Di dalam, Casa Mila menyimpan beberapa karya Gaudi.

5. Taman Guell

Jika Anda senang berjalan santai di dalam taman, Taman Guell adalah tempat di Barcelona yang harus dikunjungi. Taman ini juga merupakan hasil karya dari Antoni Gaudi yang luar biasa. Taman ini memiliki berbagai macam jenis batu, serta keramik warna-warni. Karena taman ini sangat luas, membutuhkan setengah hari untuk mengelilinginya.