Bayi-bayi Lucu Singa Gunung Ditemukan di Pegunungan Santa Monica

By , Sabtu, 30 Januari 2016 | 08:00 WIB

Tim dikejutkan dengan foto penemuan anak-anak singa gunung ini yang baru-baru ini dirilis oleh National Park Service, sambil mengawasi singa betina bernama P-19 di Santa Monica Mountains. Sejak tahun 2002, para ilmuwan sudah menggunakan perangkat pelacakan seperti kalun GPS untuk mempelajari perilaku dan gerakan dari kucing-kucing besar yang hidup di pinggiran Los Angeles.

Kelahiran dari bayi singa ini selalu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu, anak-anak kucing ini bisa menjadi sangat penting, tergantung pada siapa ayahnya, kata Jeffsikich, seorang ahli biologi di Santa Monica Mountains National Recreation Area.

Dua perkawinan P-19 sebelumnya dilakukan oleh Ayahnya sendiri yang bernam P-12, yang menjadi perkawinan sedarah untuk pertama kalinya. Perkawinan sedarah semacam ini dapat mengurangi keragaman genitik dan kelangsungan hidup populasi singa gunung di kawasan tersebut.

Tapi jika anak-anak kucing baru ini yang berjenis kelamin betina dan jantan bernama P-46 dan P-47 adalah hasil keturuna dari jantan yang baru, hal ini bisa berarti hasil dari percampuran penting dari gen-gen baru. kata Sikich,

"Singa gunung kami memiliki tingkat keragaman hayati terendah dari setiap populasi singa lainya yang dipelajari di daerah pantai barat, di luar Panther Florida," kata Sikich.Sebuah tes DNA yang ditentukan oleh sampel darah anak-anak kucing ini akan diketahui dalam beberapa minggu kedepan.

Habitat yang dikelilingi oleh bidang pertanian dan pembangunan kota yang berada di sebalah barat dan jalan raya disebela timur dan utara menjadi sebuah ancaman terbesar bagi singa di wilayah ini, khusunya bagi singa-singa yang sudah terlalu tua untuk tinggal bersama induknya.

Seperti yang terjadi pada singa gunung jantan P-32 berumur 21 bulan yang menjadi singa pertama yang pergi meninggalkan Saint Monica Mountains dan melintasi empat jalan raya utama dan tertabrak oleh kendaraan dekat dengan Castaic, California.

"Kami harus melindungi wilayah alam yang tersisa kami dan memastikan bahwa ada koridor yang menghubungkan mereka," kata Sikich.

Kabar baik untuk anak-anak singa gunung P-46 dan P-47 karena induk mereka sudah membuktikan bahwa ia dapat menjadi orang tua yang baik. Bebrapa anak kucing sebelumnya hingga kini masih hidup dan terlihat aktif ketika dilacak oleh Sikich dan rekan-rekannya.

Selanjutnya datang juga kabar baik bahw ada anak-anak kucing baru yang lahir di daerah Cougars.

"Jelas ini adalah indikasi yang baik," kata Sikich, "karena singa-singa betina kami masih rajin bereproduksi di Santa Monica Mountains"