Jenis Makanan yang Wajib Ada di Kulkas Rumah Kita

By , Kamis, 4 Februari 2016 | 09:00 WIB

Makan makanan bergizi seperti roti,buah-buahan, sayur-mayur, susu ,daging, ikan dan lainnya sudah seharusnya tersedia di kulkas kita setiap harinya. Namun, berikut ada beberapa jenis makanan yang setidaknya wajib kita sediakan di dalam kulkas kita:

1. Jamur

Tanpa kita sadari, kita sering sekali kekurangan vitamin D (dengan nama lain, sinar matahari) yang dapat membiarkan kita terkenal risiko tinggi terkena depresi dan kelelahan. Jamur adalah salah satu dari makanan yang secara alami kaya dengan vitamin D, kata Laura Jeffers, MEd,RD,LD seorang ahli diet dari Cleveland Clinic. Seperti kita, jamur dapat membangun dirinya kembali ketika menyerap sinar UV. Ingat pula, jamur mungkin dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat, hal ini sudah ditunjukkan oleh sebuah penelitian dari Journal of American College of Nutrition.

2. Telur

Telur (thinkstockphotos.com)

The Bioavailability of the nutrients, dalam makanan kira kemungkinan tidak begitu kita pikirkan bahkan sebagian besar dari kita tidak tahu apa arti sebenarnya. Penjelasan mudanya seperti ini, hal ini mengacu pada proporsi nutrisi yang diserap dari makanan dan kemudian akan digunankan. Telur mencetak angka sempurna yakni 100 dalam indeks bioavailability protein, lebih tinggi dari makanan lainnya. Ingat pula, kuning telus mengandung lemak sehat, antioksidan dan vitamin termasuk kolin, yang dapat membantu fungsi otak dan fungsi sistem saraf dengan benar. Khususnya wanita yang sedang hamil, menurut review dari University of North Carolina di Chape Hill. Khawatir tentang kolestrol ? tidak perlu. Menurut American Heart Journal menemukan bahwa memakan 3 butir sehari tidak meningkatkan kadar kolestrol bahkan pada mereka dengan penyakit arteri koroner.

3. Tahu

Tahu (Thinkstock)

Tahu memiliki protein yang tinggi namun rendah lemak dan merupakan sumber kalsium dan zat besi, kata Jeffers. "Kita seharusnya memakannya secara teratur." Para penduduk Okinawa hidup lebih lama daripada kelompok lainnya di dunia karena memakan setidaknyanya 8 buah tahu lebih banyak daripada penduduk Amerika pada umumnya.

4. Roots Vegetables

Karena sayuran ini tubuh di bawah tanah, sayuran ini memiliki kontak langsung dengan vitamin dan mineral tanah, kata Rodriguez. Satu cangkir lobak memiliki lebih dari sepertiga dari kebutuhan harian vitamin C kita, ditambah dengan kalium dan folat. Lobak memiliki berbagai vitamin B yang dapat membantu tubuh kita memproduksi energi dari makanan yang kita makan. Roots vegetables ini menawarkan pula serat yang dapat membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan rasa kenyang.

5. Paprika

Selain memiliki warna yang cantik, paprika juga mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin A,C dan B6, memiliki serat yang tinggi dan dapat membantu kita merasa lebih kenyang. Tips, simpanlah paprika-paprika ini di dalam kulkas untuk mempertahankan nutrisi yang ada di dalamnya. Setiap warna dari paprika juga memiliki jumlah vitamin yang berbeda-beda, pastikan pula untuk memakan semua warna (Hijau,merah,oranye, dan kuning) untuk manfaat yang lebih besar.