Kota Romantis Dunia Selain Paris

By , Sabtu, 13 Februari 2016 | 16:00 WIB

Ketika kita mulai membicarakan tentang hal yang berbau romantis, Kota Paris selalu menempati posisi paling teratas. Tapi ada beberapa kota lain yang diciptakan untuk para pasangan sedang kasmaran, berikut beberapa kota paling romantis dan bukan Paris:

1. Bali, Indonesia

Sebagai salah satu tujuan paling utama dari masyarakat dunia untuk berbulan madu, tidak kota yang lebih romantis dari Bali. Pulau dengan kuil-kuil kuno, pantai yang berkilauan, air terjun yang masih tersembunyi dan spa mewah dab bahkan tempat untuk mengendarai seekor kuda di pinggir pantai. Jika kalian berencana untuk mengunjungi Bali bagian kanan, Kalian akan bertemu dengan Tanah Lot, sebuah kuil kuno yang dibangung di atas batu yang menghadap langsung ke samudera. Bali juga memiliki berbagai tempat untuk berenang yang dikelilingi oleh air berwarna hijau toska. Bagi penyelam pemula, kalian dapat menuju ke Pulau Menjangan untuk menyaksikan secara dekat terumbu karang warna-warni , ocena sun fish, kuda laut, dan pipefish. Atau ketika kalian membutuhkan tempat untuk bersantai, pergilah menuju Padma Resort Legian's Spa yang menawarkan spa eksotis seperti mandi dengan bunga, lime and ginger salt scrub dan pijat khas tradisional Bali.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Mewah untuk Memanjakan Diri di 2016

2. La Jolla, California

La Jola dikenal sebagai permata mahkota San Diego, tempat ini juga merupakan sebuah surga alam yang memiliki tebing curam dan pantai berwarna keemasan, di mana kalian dapat menemukan banyak anjing laut yang menggemaskan sedang berada di pesisir pantai. Pusat kota yang dipenuhi dengan galeri, toko-toko dan restoran kelas atas, namun jika kalian lebih menyukai sebuah kegiatan sore yang dapat memicu adrenalin, cobalah mendaki jalan yang cukup berbahaya untuk menuju Black Beach, salah satu pantai paling populer di negara ini.

3. Savannah, Georgia

Kota tertua di Georgia dikenal sebagai tempat yang menawarkan pesona dan keramahan dengan tampilan yang sangat romantis. Dan Savannah memiliki banyak ruang publik yang sangat indah dan kalian juga dapat mengelilingi kota dengan menggunakan kereta kuda untuk berjalan-jalan malam romantis. Di antara banyak museum, monumen kota dan rumah-rumah, kalian juga dapat mengunjungi sudut-sudut kota yang tenang untuk menikmati masakan lokal. Beberapa tempat favorit nya ialah : Elizabeth on 37, Lulu's Chocolate Bar, dan candlelit Planters Tavern.

4. Napa Valley, California

Adakah yang lebih romantis daripada pemandangan ribuan hektar kebun-kebun anggur yang indah pada sore hari? Salah satu cara terbaik untuk menengok keindahan alam milik Napa adalah Napa Valley Wine Train, dengan mengendarai kendaraan antik dengan kursi mewah, sebuah mobil dan fine -dining, dan lainnya. Namun jika kalian ingin mencari sesuatu yang berbeda, cobalah untuk mendatangi pembuat anggur terkenal seperti Domaine Chandon dan Chappellet . Mereka membuka pintu mereka untuk kegiatan mencicipi dan wisata dalam perkebunannya. Ada juga beberapa restoran terkenal seperti La Toque and French Laundry menawarkan cara yang bagus untuk memulai atau mengawali hari-hari kalian.

5. Maui, Hawaii

Bukan sebuah rahasia jika keindahan Maui akan memohon kepada kalian untuk menjelajahi pulau ini. Tapi pada beberapa titik, menyusuri pantai ke Hana akan mencuri perhatian kalian. Mungkin ini adalah perjalanan paling romantis yang ditawarkan oleh pulau ini, memiliki jarak sekitar 65 mil jalan terbuka yang dihiasi dengan pantai, air terjun , hutan tropis serta lebih dari 50 jembatan dengan pemandangan yang luar biasa. Carilah waktu untuk mengunjungi Pantai Makena, sebuah oasis yang terselip diantara dua buah batuan lava yang membuatnya sedikit agak terpencil dari beberapa pemandangan pantai yang populer di pantai ini.

Baca juga : 5 Tempat Terbaik untuk Menikmati Hari Tua