FDA Memperingatkan Adanya Kandungan Kayu dalam Parmesan Cheese

By , Sabtu, 20 Februari 2016 | 11:00 WIB

FDA (U.S. Food and Drug Administrasion) memperingatkan kepada para pecinta pasta dan keju yang dilengkapi dengan label "100 persen Parmesan" sering berisi dengan keju yang mengandung bahan lain seperti, campuran kayu.

baca juga Keju Bisa Buat Kecanduan

Perusahan keju seperti Castle Cheese yang memproduksi keju Parmesan yang tidak sepenuhnya Parmesan selama hampir 30 tahun. Pemimpin dari perusahaa, yang sudah menyediakan toko-toko besar seperti Target, sudah dijadwalkan untuk mengaku atas perbuatan penipuannya pada bulan ini dan mendapatkan hukuman sampai 1 tahun penjara dan denda sebesar $100,000, menurut Bloomberg.

baca juga : 5 Makanan untuk Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Bloomberg melakukan sebuah percobaan dalam membeli keju kemasan untuk diuji apakah mengandung campuran dari kayu di dalam laboratorium dan menemukan bahwa banyak keju kemasan yang memiliki selulosa yang terbuat dari campuran bahan kayu. Keju yang yang dilabeli dengan 100% Keju Parmesan dari Jewel-Osco, mengandung 8,8 persen selulosa kayu.

Untuk keju kemasan milik toko Wal-Mart Store Inc yang juga berlabel 100% Parmesan Cheese mengandung 7,8 persen selulosa. Sebanyak 365 merek di toko-toko tidak memasukkan daftar selulosa sebagai sebuah bahan makanan, telah diuji mengandung selulosa sebesar 0,3 persen. Untuk keju Kraft memiliki 3,8 persen kandungan selulosa.

baca juga : 8 Sumber Protein Terbaik