Tips Menemukan Restoran Terbaik Ketika sedang Travelling

By , Jumat, 26 Februari 2016 | 09:00 WIB

Dengan ribuan daftar restoran di dalam internet, sering kali kita mengalami kesulitan untuk menemukan tempat makan yang benar-benar menyajikan makanan yang lezat Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah, ketahui secara jelas apa yang benar-benar kalian suka.

Untuk membantu kesulitan kalian dalam memilih tempat makan, berikut ada beberapa tips untuk menemukan tempat makan yang lezat kemanapun kalian akan pergi:

1. Baca ulasan lokal. Untuk menemukan restoran lokal yang lezat, bacalah beberapa review yang berada di dalam Koran dan majalah.

2. Temukan kemana perginya para koki pergi makan ketika mereka sedang tidak memasak. Phaidon baru saja merilis edisi tahun 2015 dari Where Chefs Eat. Buku tersebut berisi ringkasan tempat makan yang brilian, dan dilengkapi dengan lokasi dimana resto /tempat makan itu berada. Banyak koki yang bekicau dan mengunggah makanan yang mereka makan di Instagram ketika mereka sedang menikmati perjalanan mereka juga, jadi coba mulai untuk mengikuti jejak koki yang kalian suka.

baca juga : 5 Tips Memotret Makanan Menggunakan Kamera Ponsel

3. Ambil Tips dari para bloggers. Jika kalian sudah mengikuti seorang blogger yang mengulas tentang makanan dan kalian tahu bahwa kalian memiliki selera yang sama, kemungkinan kalian juga akan menyukai makanan dari restoran yang mereka pilih. Bisa juga dengan menikuti jejak para pembawa acara makanan di televisi seperti Andrew Zimmern dan Anthony Bourdain yang mencari makanan yang benar-benar memiliki khas tersendiri.

4. Periksa ke dalam majalah dan website nasional. Meskipun ada bias yang jelas di dalamnya, para penulis di dalam ulasan nasional pasti sudah mengabadikan hidupnya untuk menemukan tempat terbaik untuk makan.

5. Berkenalan dengan masyarakat lokal. Lakukan reservasi disebuah tempat yang kalian tahu bahwa kalian akan menyukainyadan cobalah untuk mengobrol dengan pelayan atau koki. Sebagian besar dari teman-teman dari industri makanan memiliki kemampuan khusus dalam mengetahui segala jenis masakan elegan hingga yang murah.

baca juga : Kacang Kenari, Makanan yang Baik untuk Menurunkan Kalori dan Berat Badan