Kiat Hemat Ketika Berada di Taman Bermain

By , Jumat, 23 September 2016 | 10:00 WIB

Mengunjungi taman bermain bisa membangkitkan perasaan bak menaiki roller coaster, meski kita tidak sedang menaikinya. Saat menikmati waktu bersenang-senang bersama teman-teman atau keluarga, acap kali kita merasa khawatir tentang uang yang melayang di taman itu.

Mengunjungi taman bermain bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menguras habis uang di dompet kita, mulai dari tiket masuk, membeli makanan dan minuman dan tambahan lainnya.Berikut ini beberapa kiat untuk menghemat biaya ketika menjelajahi taman bermain:

GUNAKAN KARTU ANGGOTA Jika sudah memiliki kartu anggota dari salah satu taman bermain, Anda akan mendapat penawaran menarik atau diskon tiket masuk. Hal ini tentu dapat meringankan biaya Anda ketika Anda mengunjungi taman bermain.

DISKON DARING Anda tentu saja mempunyai peluang untuk mendapatkan harga diskon tiket masuk tanpa perlu keluar rumah. Lihatlah website taman bermain yang ingin kita kunjungi, biasanya mereka menawarkan diskon harga hingga mencapai 30 persen. Jangan lupa juga untuk melihat akun media sosial dari taman bermain yang kerap menawarkan promosi istimewa untuk para fans dan follower mereka.

WAKTU YANG TEPAT Hari biasa, atau saat bukan musim liburan, adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi taman bermain karena biasanya taman bermain memberikan potongan harga tiket. Selain itu, saat hari-hari biasa, taman bermain juga lebih sepi.

MEMBAWA RANSEL Setelah mendapatkan waktu yang tepat dan tiket taman bermain, pikirkan untuk membawa tas punggung yang memungkinkan semua barang bawaan bisa terangkut. Dengan begitu, kita tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menyewa loker ketika Anda berada di dalam taman bermain.

BAWA BEKAL Jika memiliki ruang yang luas di dalam tas, cobalah membawa bekal atau makanan ringan. Makanan yang dijual di taman bermain biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dan lebih tidak sehat untuk dinikmati sepanjang hari. Jika terpaksa membeli makanan di taman bermain, pilihlah menu makanan yang lebih murah, biasanya menu makanan untuk anak-anak. Atau, cobalah membeli makanan paket bersama teman Anda.

HINDARI SUVENIR Dengan menghindari membeli oleh-oleh dari taman bermain, kita tentu akan menghemat uang. Tetapi jika Anda benar-benar ingin membelinya, pilihlah barang yang sedang didiskon.