Tips Mudah dan Cepat Membuat Smoothies untuk Sarapan Pagi

By , Kamis, 25 Februari 2016 | 10:00 WIB

Mengkonsumsi buah-buahan dan sayur untuk mengawali hari adalah ide yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita sepanjang hari. Namun, jika kalian merupakan orang-orang yang tidak mempunyai banyak waktu dan ingin tetap memperoleh makanan penuh nutrisi setiap paginnya, cobalah untuk membuat smoothies.

Berikut beberapa jenis smoothies yang dapat kalian coba untuk mengawali hari-hari sibuk kalian:

1. Smoothies Bayam, Anggur, dan kelapa 

Buah anggur hijau yang tidak memiliki biji dan air kelapa merupakan bahan tambahan yang cocok untuk dicampur ke dalam smoothies bayam kalian. Dengan tambahan anggur dan air kelapa, smoothies bayam kalian akan terasa manis dan mengurangi rasa pahit dari minuman sayur kalian.

2. Smoothies Mangga 

Dalam pembuatan smoothies mangga ini, gunakan susu almond untuk mengganti susu yang biasa kalian gunakan untuk rasa yang lebih nikmat dan tentunya memiliki kalori yang lebih rendah.

3. Smoothies Kale dengan nanas dan pisang

Smoothies sayur ini akan memiliki rasa kale yang sangat khas, namun dengan dicampur menggunakan air kelapa dan buah pisang serta nanas, rasa khas dari sayur kale akan terseimbangi dengan rasa buah-buahan yang beragam dari bahan tambahan tersebut.

4. OJ Shake 

Hindari jus buah botol dan buatlah jus buah kalian sendiri dengan menggunakan susu, Clementine, pisang dan es batu. Jika kalian meresa kurang manis, kalian bisa menambahkan minuman ini dengan vanili dan madu.

5. Creamy Date Smoothies

Lembutkan buah kurma dan kemudian aduk mereka di dalam susu selama 15 menit, kemudian tambahkan es batu , sebuah awalan hari yang manis dengan smoothies kurma siap untuk dinikmati.