3 Ide Kreatif untuk Menikmati Akhir Pekan

By , Sabtu, 27 Februari 2016 | 14:00 WIB

Menikmati akhir pekan bisa dilakukan dengan berbagai macam kegiatan, seperti beristirahat dirumah, berkumpul dengan keluarga atau teman-teman, berbelanja atau hanya menonton tv dirumah.

Banyaknya kegiatan yang dapat kita lakukan saat akhir pekan, sering kali membuat kita bingung untuk menentukan kegiatan apa yang akan kita lakukan pada akhir pekan kali ini.Untuk kalian yang selalu kehabisan ide untuk menikmati akhir pekan, kami memiliki beberapa cara kreatif untuk menikmati akhir pekan kalian, berikut tipsnya :

1. Berlayar ke Suatu tempat

Berlayar selalu menjadi ide yang bagus untuk menjadi pilihan menikmati libutam, namun terkadang kita harus menunggu waktu yang lama untuk melakukan sebuah perlayaran. Cobalah untuk berlayar kemana saja, yang hanya membutuhkan satu atau dua malam perjalanan saja, kemanapun.

Setelah kalian sedang di dalam perjalanan, cobalah untuk bersantai dan menikmati apa saja yang berada di atas kapal,

2. Berkemah

Menghabiskan akhir pekan di dalam hutang dengan berinteraksi langsung dengan alam adalah salah satu obat yang paling mujarab untuk melupakan sejenak kesibukkan keseharian kalian.

Hal pertama yang harus kalian tentukan ialah, seperti apa jenis perkemahan yang kalian inginkan. Kalian bisa saja memilih untuk menginap di sebuah kabin di dalam sebuah perdesaan dan kalian bisa memesan kamar dan mobil kalian sebelumnya atau untuk yang lebih simple, kalian juga bisa melakukan berkemah ala backpacker, kemudian kalian pergi mendaki dan membangun sebuah tenda. Beberapa daerah kemah sudah dilengkapi dengan air dan fasilitas air hangat. Atau jika kalian ingin yang lebih menyatu dengan alam, kalian bisa memilih sebuah perahu yang dapat menuntun kalian ke sebuah pulau dengan kemungkinan keberadaan toilet dan air bersih sangat minim, jangan lupa untuk membawa air tambahan untuk diri kalian sendiri. Bagaimanapun jenis kemah yang kalian inginkan, Ketika kalian sudah nyaman berada di tengah-tengah alam, kalian bisa menikmati semua hal yang ada disekitar kalian.

3. Jadilah turis di kota kalian sendiri

Kalian ingin menikmati akhir pekan tanpa harus berpergian jauh ? Cobalah lihat sebuah penawaran unik dari sebuah kamar dan sarapan pagi dari hotel mewah yang selama ini sudah kalian ingin coba di kota kalian. Biarkan orang lain untuk melayani dan memasak sarapan untuk kalian sekali-kali, kemudian cobalah menjelajahi beberapa tempat yang sudah sering kalian lewati dan berhenti untuk beberapa saat. Atau sekedar member makan burung atau bebek di sekitar wilayah taman kota, atau bisa juga mengendarai ke sekitar wilayah yang asing untuk kalian untuk mengagumi kemegahan arsitekturnya atau mengunjungi toko-toko antik yang berada di sekitar kota kalian. Cobalah menikmati hal-hal kecil di sekitar kota kalian dan cobalah untuk mencintai kota kalian sendiri satu kali lagi.