VR T-shirt, Membantu Anak Mempelajari Anatomi Tubuh

By , Rabu, 22 Juni 2016 | 16:00 WIB

Curiscope menciptakan Virtual-tee yang dapat memberikan cara terbaru bagi anak-anak untuk mempelajari anatomi tubuh keluar dari buku dan berada langsung di dunia nyata. T-Shirt ini memiliki desain kerangka yang keren pada saat pertama kali melihatnya, namun ketika dilihat menggunakan aplikasi pada ponsel, kaos tersebut akan memperlihatkan semua hal yang berada di tubuh si pengguna kaos keren ini, mulai dari tulang, organ-organ hingga pembuluh darah.

Pengalaman anatomi 3D ini dapat dilihat melalui aplikasi dari Virtuali-tee pada smartphone atau tablet. Melihat secara langsung program yang dapat membawa kita menyelam ke dalam organ-organ dan aliran darah sehingga dapat membantu kita melihat bagaimana tubuh kita bekerja secara dekat.. Virtuali-Tee dan aplikasi ponsel juga dapat digunakan dengan menggunakan VR Headset untuk membuat pengalaman mempelajari anatomi lebih mendalam.

baca juga : Inilah Mengapa Sangat Sulit untuk Membunuh Kecoak

"Terlalu sering kita merasa terpisah ketika sedang belajar," kata Ed Barton, pendiri dari Curiscope.

"Teknologi semacam ini dapat memberikan kita kemudahan dalam mempelajari anatomi dan menjelajahinya dalam bentuk animasi 3D, dan jenis pembelajaran semacam ini dapat terjadi dimana saja, dan kapan saja. "

Pendekatan Curiscope melalui Virtuali-Tee berfokus agar dapat menempatkan seluruh waktu yang dihabiskan oleh para anak menggunakan ponselnya lebih berguna. Pengalaman virtual dengan menggunakan kaos akan semakin cocok dengan keberadaan VR headsets seperti Google Cardboard dan Samsung VR. Aplikasi ini gratis dan cocok dengan perangkat iOS dan Android.

Pada awal peluncurannya VIrtuali-tee disediakan untuk sebuah kampanye Kickstarter. Curiscope sudah mengatur sebuah tujuan penggalangan dana sebanyak $100,000 dengan semua jenis penghargaan untuk para pendukungnya. Para pendukung akan mendapatkan sebuah virtuali-tee dengan harga $25 dalam berbagai ukuran (anak hingga ukuran XL dewasa) dengan pemilihan warna merah, hijau, atau biru. 

Sejak awal aplikasi ini menjadi produk gratis yang dirilis ke masyarakat luas, Curiscope berjanji untuk menjaga harga Virtuali-tee sebanding dengan kualitas terbaik dari desain t-shirtnya.

baca juga : Kentang, Energi Alternatif Bagi Lampu LED