Vegan Diet, Memangkas Risiko Kanker Prostat

By , Jumat, 4 Maret 2016 | 19:00 WIB

Pria yang mengikuti sebuah diet vegan berdasarkan sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan buah-buahan mungkin dapat mengurangi risiko dalam mengembangkan kanker prostat, sesuai laporan dari Press Association.

Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 26,000 pria menemukan bahwa mereka yang mengikuti diet vegean memiliki risiko 35% lebih rendah untuk mengembangkan gejala kanker daripada pria yang tidak vegan.

Seseorang yang vegan ialah orang yang menghindari makanan yang berasal dari hewan termasuk produk susu, daging dan telur.

baca juga : Kaitan Antara Kanker Prostat dan Kebotakan

Penelitian ini dibiayai oleh World Cancer Research Fund (WCRF).Selama penelitian , jumlah dari 1,079 kasus dari kanker prostat diidentifikasikan di antara kelompok dari 26,000 pria.

Sekitar 8% pria dalam penelitian tersebut mengatakan bahwa mereka mengikuti diet vegan.

Para penelitian yang berasal dari Loma Linda University di California, menemukan bahwa pria yang mengikuti diet vegan memiliki sebuah perlindungan signifikan terhadap kanker prostat.

Profesor Gary Fraser, yang memimpin penenlitian mengatakan, " Penelitian terbaru ini membuat sebuah langkah signifikan yang memiliki hubungan dengan diet vegan untuk mengurangi risiko kanker prostat. "

baca juga : Kiat Berwisata untuk Vegetarian

Kanker prostat adalah kanker yang sering terjadi pada pria di Inggris dengan lebih dari 47,000 kasus baru pada setiap tahunnya. Lebih dari 10,000 pria Inggris menginggal karena penyakit ini setiap tahunnya.

Dr. Panagiota Mitrou, direktur dari penelitian WCRF mengatakan. "Karena kanker prostat menjadi kanker yang sering terjadi pada pria di Inggris, mencegah adalah kuncinya jika kita melihat peningkatan jumlah pria yang terkena penyakit ini."

Jimmy Pierce, juru bicara dari Vegan Society, menambahkan, "Bukti dari jumlah pencegahan kanker di sekitar orang yang melakukan diet vegan saat ini sudah banyak. Kita juga saat ini melihat bahwa penelitian terbaru mengatakan bahwa diet vegan lebih baik untuk kesehatan kita."

baca juga : Cara Menjaga Kesehatan Prostat