Ikuti, Kontes Foto Instagram "Gempita Gerhana Matahari Total 2016"

By , Selasa, 8 Maret 2016 | 11:30 WIB

Fenomena alam Gerhana Matahari Total pada 9 Maret mendatang akan menyedot perhatian masyarakat dunia. Indonesia sangat beruntung karena menjadi satu-satunya negara yang daratannya dilintasi jalur GMT.

Butuh waktu 350 tahun untuk dapat melihat gerhana matahari total di tempat yang sama. Itu artinya, kesempatan menyaksikan fenomena ini di Indonesia hanya terjadi sekali seumur hidup. Tidak hanya langka, Gerhana Matahari total juga merupakan salah satu fenomena astronomi paling indah nan mempesona.

Menyambut fenomena gerhana matahari total Rabu, 9 Maret 2016, National Geographic Indonesia dan Fotokita menyelenggarakan kontes foto Instagram bertajuk "Gempita Gerhana Matahari Total 2016". Kami mengajak Anda untuk mengabadikan momen seluruh kegiatan yang terjadi pada waktu sebelum hingga sesudah fenomena gerhana matahari total terjadi. 

Tidak harus melulu foto proses terjadinya GMT, Anda juga bisa memotret destinasi wisata di tempat pengamatan gerhana matahari total, suasana sekitar, wajah manusia, peralatan pendukung maupun acara budaya atau festival. 

Caranya:1. Follow akun @NatgeoIndonesia dan @fotokitaid2. Upload foto sesuai tema pada instagram sahabat.3. Lengkapi dengan caption yang menarik (Kekuatan cerita pada foto dan caption menjadi pertimbangan dewan juri).4. Sertakan tagar atau hashtag #NGIGMT2016 dan #GMT20165. Mention @NatgeoIndonesia dan @fotokitaid.

Kontes foto ini berlangsung dari 8 hingga 12 Maret 2016. Tiga orang pemenang dengan foto terbaik akan mendapatkan hadiah berupa:

Juara 1:Tas Backpack National Geographic + Langganan Majalah National Geographic Traveler 3 Bulan + Merchandise National Geographic IndonesiaJuara 2:Langganan Majalah National Geographic Traveler 3 Bulan + Merchandise National Geographic Indonesia.Juara 3:Langganan Majalah National Geographic Traveler 3 Bulan + Merchandise National Geographic Indonesia

Abadikan gempitanya gerhana matahari total 2016 dan tetap menjelajah!