Herpes Penyebab Penyakit Alzheimer ?

By , Senin, 21 Maret 2016 | 19:00 WIB

Para ahli Dementia memperingatkan bahwa gejala Alzheimer kemungkinan dapat disebabkan oleh herpes dan virus lainnya.

Sebuah kelompok yang terdiri dari 31 ilmuwan dan ahli klinis menuliskan sebuah editorial di dalam Journal of Alzheimer's Disease membantah bahwa mikroba adalah penyebab utama dari dementia, dilaporkan oleh the Telegraph pada Rabu.

"Kami mengatakan bahwa ada satu bukti yang tidak dapat dibantah yaitu penyakit Alzheimer mempunyai mikroba aktif". Kita tidak dapat tetap mengabaikan semua bukti tersebut," kata Douglas Kell, seorang Profesor di University of Manchester's School of Chemistry dan salah satu penulis dalam editorial tersebut.

baca juga : Studi: Stres Kronis Dapat Mengarah ke Awal Alzheimer

Para ilmuwan menyebutkan virus herpes, bakteri Chlamydia dan bakteri spirochaete sebagai kemungkinan penyebab dari penyakit Alzheimer.

Mereka berpendapat di dalam editorial bahwa obat antimikroba mungkin membantu menghentikan perkembangan penyakit demensia.Para ahli mengatakan bahwa virus-virus dan bakteri biasa ditemukan di dalam otak para lansia.

Secara khusus, herpes telah dikaitkan dengan penyebab kerusakan pada system saraf pusat dan sistem Limbik yang memiliki kaitan dengan penurunan mental dan perubahan kepribadian, menurut laporan dari Telegraph. Para ahli dipanggil untuk investigasi lebih lanjut mengenai kaitan tersebut.

baca juga : Labirin Realitas Virtual, Deteksi Dini Alzheimer