Tikus Sepanjang 1,2 Meter Ditemukan di Taman Bermain

By , Sabtu, 2 April 2016 | 11:00 WIB

Tikus menyeramkan sepanjang 1,2 meter ditemukan di sebuah taman bermain di London dan itu merupakan mimpi buruk.  Insinyur Tony Smith menemukan mayat tikus seberat 11 kilogram itu ketika sedang bekerja di pemukiman Hackney, London Timur. Tony mengatakan, tikus monster itu terbaring di taman bermain dekat jalur kereta api Hackney Downs.

(Baca : Benarkah Tikus Suka Keju?)

“Ini merupakan tikus terbesar yang pernah saya lihat di sepanjang hidup saya. Di rumah, saya memiliki kucing. Tikus ini jauh lebih besar dari dua gabungan kucing yang saya punya. Bayangkan, panjangnya sekitar 1,2 meter,” papar Tony takjub.

Pria berusia 46 tahun ini mengatakan, awlanya ia ingin langsung membuangnya ke tempat sampah. Namun, lebih baik jika memotretnya terlebih dahulu agar orang-orang percaya jika ada tikus raksasa. Tony mengatakan, karena tempat sampah selalu terbukan, maka ada kemungkinan tikus-tikus itu mendapat makanan yang cukup sehingga tubuhnya besar.

(Baca pula : Tradisi Makan Tikus di India)

Selain itu, ukuran raksasa itu bisa saja terjadi akibat adanya peringatan untuk mengurangi racun penyebab hama di lingkungan setempat. Dengan begitu, tikus-tikus menjadi kebal pada racun tikus biasa dan perkembangan mereka tumbuh dengan pesat.