Robot Pengantar Pizza Pertama di Dunia

By , Senin, 28 Maret 2016 | 07:00 WIB

Profesi pengantar pizza manusia mungkin akan punah di masa depan. Inilah robot pengantar pizza pertama di dunia buatan domino pizza. (Baca : Robot Cerdas Ancam Jutaan Pekerjaan)

Hanya satu bulan setelah meluncurkan truk pengantar pizza yang dilengkapi oleh pemanas, Donimo Pizza sekarang mengenalkan robot pengantar pizza miliknya yang pertama di dunia. robot buatan perusahaan asal Australia itu diberi nama Domino Robotic Unit (DRU)

DRU adalah mesin otomatis yang bisa mengikuti peta, berjalan di trotoar, dan menghindari halangan yang ada di jalan. Robot ini bisa mengantar pizza dalam kondisi tetap panas ke rumah-rumah setiap orang. Hebatnya lagi, robot ini juga bisa membawa minuman dingin untuk Anda.

Pihak Domino Pizza sendiri telah mengonfirmasi kebenaran adanya DRU. Mereka telah mencoba DRU di Queensland dan sedang mengetes apakah robot itu telah berfungsi dengan baik. Walau begitu, mereka belum bisa menggunakan robot itu secara resmi. Bila teknologi DRU sudah sempurna, Domino Pizza akan meminta izin dulu dari Queensland Department of Transport and Main Roads.

(Baca pula : Mahasiswa Binus Buat Robot yang Jago Berbahasa Indonesia)

Menurut keterangan, DRU hanyalah salah satu dari sejumlah riset yang dilakukan oleh Domino untuk mengembangkan inovasi dalam pengantaran pizza. DRU sendiri dibuat secara khusus untuk Domino Pizza oleh perusahaan robot Marathon Robotics. Perusahaan ini terkenal akan robot-robotnya yang digunakan sebagai target bergerak dalam latihan tembak.