Tak Hanya Tempat Menginap, dengan 2 Website Ini Anda Bisa Dapatkan Teman Baru

By , Selasa, 5 April 2016 | 11:00 WIB

Couchsurfing dan Airbnb merupakan dua website yang mungkin tidak asing di kalangan traveller veteran. Kedua website ini membantu para traveller di seluruh dunia mencari penginapan, namun tidak hanya penginapan, dengan kedua website tersebut Anda dapat menjalin persahabatan dengan para pemberi penginapan di kota tujuan.

Perbedaan mendasar dari kedua website ini adalah pada Airbnb penginapan disewakan alias berbayar, sedangkan pada Couchsurfing lebih pada asas tolong menolong. Traveller yang menggunakan Couchsurfing biasanya diberikan tumpangan gratis, bahkan mungkin makanan dan diajak jalan-jalan keliling kota gratis. Penginapan yang disewakan para penduduk lokal pada Airbnb pun biasanya lebih variatif, dan jika Anda beruntung akan mendapatkan fasilitas yang keren, namun harga bersahabat.

Selain mendapat penginapan, karena langsung bertatap muka dengan pemberi penginapan (host) kita dapat saling mengenal lebih jauh. Tentu saja ini dapat Anda manfaatkan untuk bertanya tentang kota tujuan liburan Anda, entah destinasi wisata lainnya, event, wisata kuliner, tempat mencari oleh-oleh atau hal-hal menarik lainnya.

Traveller pemula dapat membuat akun gratis ataupun berbayar di kedua website ini. Anda juga harus tetap berhati-hati memilih host. Lihat referensi yang ditinggalkan para traveller sebelum Anda. Selepas travelling pun, Anda masih dapat menjalin pertemanan dengan para host, dan mungkin suatu waktu bisa balik menjamu mereka di kampung halaman Anda.

Selain website, sekarang dua start-up ini merambah pula di aplikasi smartphone, sungguh semakin memudahkan anda pergi travelling !