Bebas Atur Itinerary Traveling Sendiri Tapi Tetap Praktis, Mau?

By , Minggu, 17 April 2016 | 17:00 WIB

Ketika hendak traveling, seringkali kita dihadapkan pada dua pilihan: merencanakan dan menyiapkan segala sesuatunya sendiri, atau memanfaatkan jasa agen wisata. Sebagian orang mungkin lebih senang merancang perjalanan mereka sendiri karena berbagai alasan: fleksibilitas, kebebasan mengatur kegiatan selama traveling, dan karena memang menikmati proses merencanakan perjalanan itu sendiri. Sementara sebagian yang lain memilih menyerahkan seluruh perencanaan dan persiapan traveling kepada agen wisata dengan alasan praktis dan sudah terjamin. Tapi, bagaimana jika keseluruhan alasan dari dua pilihan di atas digabungkan? Anda tetap bebas mengatur kegiatan selama traveling, merancang itinerary sendiri, bisa fleksibel, terjamin dan prosesnya tetap praktis.

Untuk itu, penyedia jasa tour & travel domestik dan internasional Dwidayatour, menghadirkan alternatif baru bagi para traveler melalui sistem online booking. "Sebenarnya, sistem ini sudah ada sejak dua tahun lalu, namun saat itu baru menyediakan paket tour saja. Sekarang kami hadirkan produk-produk baru,” ujar VP Commercial Dwidayatour, Hendri Yapto saat acara talk show Dwidayatour di Amber Chocolate Bar, Kamis (14/1).

Melalui website www.dwidayatour.co.id, traveler bisa mendapatkan  kemudahan akses dan fleksibilitas seluas-luasnya untuk memilih sendiri tiket pesawat, hotel, paket perjalanan serta voucher tiket wahana atau atraksi yang diinginkan sesuai budget yang dimiliki.

Meski begitu, ada permasalahan yang kerap dihadapi oleh traveler yang berburu tiket melalui sistem pemesanan online. "Biasanya harganya suka berubah drastis. Sering banget kita kecewa gara-gara itu," ujar Marischka Prudence, seorang travel blogger yang juga mengisi acara talk show tersebut. 

Menanggapi hal tersebut, Hendri mengatakan bahwa traveler tak perlu khawatir jika melakukan pemesanan melalui sistem online booking Dwidayatour karena harga lebih stabil. "Selain itu, harga reservasi hotel di sistem kami jauh lebih murah jika dibandingkan dengan sistem online booking lain," tambahnya.

Ada berbagai paket perjalanan dengan destinasi dalam dan luar negeri yang ditawarkan oleh Dwidayatour. Traveler bisa memilih rentang budget yang sesuai dengan kantong masing-masing. "Keunggulan lainnya, jumlah minimal peserta hanya empat orang. Jadi kemungkinan berangkatnya lebih besar, karena nggak harus nunggu sampai 10-15 orang," jelas Hendri. 

Dwidayatour memang telah merancang itinerary perjalanan, tetapi ada beberapa paket perjalanan yang memungkinkan traveler untuk merancang itinerary-nya sendiri. Jadi, tak perlu khawatir kebebasan Anda dalam merancang perjalanan akan terenggut.