Bersama Kawan Tangguh, Pria ini Akan Mendaki 50 Gunung dalam 40 Hari

By , Minggu, 17 April 2016 | 16:00 WIB

Selama 40 hari, pendaki sekaligus pelari marathon, Willem Sigar Tasiam akan mengakrabkan diri dengan 50 gunung di Indonesia dalam Ekspedisi “Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung Dalam 40 Hari”. Willem akan melakukan pendakian solo namun ia tidak benar-benar melakukan ini seorang diri. Selama perjalanan, Pria 58 tahun ini akan ditemani Nissan Navara sebagai kawan yang tangguh beserta tim profesional yang turut menyertainya.

"Kami melihat Nissan Navara dan Oom Willem ini punya visi yang sama untuk mengakrabkan diri dengan medan-medan yang menantang. Kalau kita lihat historinya Navara, sejak dia launching tahun lalu kan selalu bergairah untuk melewati jalan-jalan yang ekstrim dan menantang," Ungkap Hana Maharani, Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia, pada Jumat (15/4).

Seremoni pelepasan Ekspedisi Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung 40 Hari bersama Nissan Navara (Yhusanti Pratiwi)

Dihadapan para awak media, pihak Nissan Motor Indonesia selaku penyelenggara Ekspedisi ini melakukan seremoni pelepasan bagi Tim Ekspedisi “Jelajah Tanpa Batas 50 Gunung Dalam 40 Hari” di Balai Sarwono, Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat, 15 September 2016.

Ekspedisi ini akan dimulai pada 26 April mendatang dengan titik awal dari Gunung Kelimutu, NTT, dan rencananya akan berakhir di Gunung Sibayak, Sumatera Utara pada 4 Juni. Selama ekspedisi ini, Willem dan tim akan melakukan perjalanan melintasi alam Nusa Tenggara, Bali, Pulau Jawa hingga mencapai wilayah utara Sumatera menggunakan 2 mobil tangguh Nissan yaitu Navara dan Xtrail sebagai mobil pendukung. Expedisi ini juga terselenggara atas kerjasama dengan berbagai pihak antara lain Eiger sebagai pendukung peralatan serta Pertamina Dex dan Pertamax Plus sebagai pilihan bahan bakar.

Hana menambahkan bahwa tunggangan tangguh ini akan menyertai Willem dan Tim hingga titik tertinggi yang bisa dicapai oleh kendaraan roda 4. Beberapa Gunung yang akan disambangi dalam ekspedisi ini antara lain Gunung Kelimutu, Gunung Ijen, Gunung Sindoro, Gunung Kerinci, Gunung Rinjani, dan Gunung Semeru.

Rekam jejak Nissan Navara dalam perjalanan melintasi alam Indonesia telah terukir sejak pertama kali kehadirannya. Ekspedisi Navara ‘Jelajah Tanpa Batas’ ini merupakan kelanjutan dari pencapaian Nissan All New Navara pada 2015 lalu yang berhasil melewati alam Gunung Tambora dalam ‘Ekspedisi 200 Tahun Letusan Gunung Tambora’ pada Maret 2015 dan ‘Ekspedisi Alam Liar, Peduli Sinabung’ pada April 2015.