GATF 2016 Ditargetkan Sedot 150.000 Pengunjung

By , Rabu, 20 April 2016 | 13:00 WIB

Pihak penyelenggara Garuda Indonesia Travel Fair 2016 menargetkan 150.000 pengunjung selama pelaksanaan GATF di tahun ini. Demikian pernyataan Direktur Niaga PT Garuda Indonesia, A. Toni Soetirto dalam konferensi pers di Plaza Senayan Arcadia, Selasa (19/4).

“Untuk total transaksi penjualan ditargetkan mengalami kenaikan sebesar 15-20 persen dibandingkan tahun lalu,” tambah Toni.

Pada GATF 2015 lalu, Garuda Indonesia berhasil mendatangkan sebanyak 117.000 pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp 236 miliar.

GATF 2016 akan diselenggarakan dua kali sepanjang tahun ini. Fase pertama akan dilaksanakan tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran tersebut bakal diikuti oleh Garuda Indonesia Group dan mitra usaha yang terdiri dari agen perjalanan, hotel dan wahana wisata, badan pariwisata nasional, perusahaan penyedia perlengkapan wisata, media partner dan BNI sebagai bank partner.

Selain diikuti institusi pariwisata Indonesia, GATF 2016 juga mengikutsertakan beberapa mitra binaan Garuda Indonesia dan BNI dari berbagai daerah seperti pengerajin batik, tenun, perak dan kerajinan lainnya.

Selama pelaksanaan GATF, para pengunjung bisa mendapatkan berbagai penawaran harga penerbangan yang lebih murah, memesan hotel favorit dengan harga terbaik, membeli paket tour yang lebih menarik, bahkan dapat berbelanja aneka perlengkapan liburan.

Pengunjung juga dapat melakukan transaksi dengan mudah. Pasalnya, BNI sebagai bank partner menawarkan berbagai kemudahan dan promo-promo kepada pemegang kartu kredit dan debit BNI selama GATF 2016 berlangsung. 

“Tujuan diselenggarakannya GATF ini memang untuk memudahkan penumpang dalam membuat perencanaan liburan yang lebih baik,” pungkas Toni.