Intip Video Lumba-lumba Melahirkan di Akuarium Chicago

By , Kamis, 28 April 2016 | 10:00 WIB

Setelah tiga jam lumba-lumba betina bekerja keras melakukan proses kelahiran, kemunculan bayi lumba-lumba mendapat tepuk tangan riuh para penonton yang turut gugup dan bersemangat menanti kelahiran tersebut.

(Baca : Kelahiran Bayi Kuda Laut difilmkan dengan GoPro)

"Akhirnya bayinya keluar!" seru salah seorang penonton bertepatan ketika lumba-lumba kecil menggeliat ke permukaan tangki dan mengambil napas pertama kalinya ke udara.

Puluhan karyawan di Chicago Shedd Aquarium menyaksikan kelahiran lumba-lumba tersebut. Shedd Akuarium juga telah mengunggah video ke YouTube kelahiran bayi lumba-lumba, sehingga Anda dapat menyaksikannya pula.

Orang-orang mengatakan bayi lumba-lumba dengan panjang 3-kaki dan berat 25-pound adalah suatu keindahan, sama seperti ibunya yang bernama Katrl (dibaca "kuh-TREHL"). Video menunjukkan sepasang ibu dan anak lumba-lumba nan anggun memercik dan keluar dari air.

Lisa Takaki, direktur senor mamalia laut mengatakan pihaknya sangat bangga pada naluri keibuan Katrl. (Baca pula : Bertahun-tahun jadi Harimau Sirkus, Hoover Akhirnya Bebas)

"Kami tidak bisa lebih bangga pada Katrl sebagai seorang ibu baru, ia menunjukkan tanda-tanda protektif dengan memandu anaknya jauh dari sisi habitat dan membantu menuju posisi yang dapat menghemat cadangan energi," kata Takaki . "Tidak semua ibu untuk pertama kalinya berhasil dalam mengetahui cara mengarahkan bayi mereka. Katrl menjadi sangat penuh perhatian. "

"Kelahiran lumbah-lumba pasifik tidak pernah terlihat di alam liar sebelumnya, jadi ini adalah kesempatan unik untuk Shedd memperdalam pengetahuan ilmiah tentang spesies ini," kata Takaki.

Bayi lumba-lumba yang baru lahir belum ditentukan gendernya. Shedd akuarium mengatakan tangki lumba-lumba telah ditutup sementara untuk umum, memberikan ibu dan bayi privasi.