Pameran Pariwisata GATF 2016 Resmi Dibuka

By , Jumat, 29 April 2016 | 14:30 WIB

Pameran Pariwisata Garuda Indonesia Travel Fair (GATF 2016) yang diselenggarakan di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, resmi dibuka, Jumat (29/4). Peresmian acara tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Dalam sambutannya, Arif Wibowo menyampaikan bahwa GATF merupakan upaya dari Garuda Indonesia untuk menawarkan kemudahan dan kenyamanan berlibur bagi masyarakat. “Ini juga menjadi kesempatan untuk mempromosikan destinasi-destinasi wisata domestik,” ungkap Arif.

Sementara itu, Arief Yahya menyambut baik pelaksanaan GATF 2016. Ia mengatakan bahwa  tema ‘More for Less’ yang diusung pada GATF kali ini, membuat tawaran yang diberikan pasti sulit ditolak oleh masyarakat.

“Ini produknya full service, tapi harganya LCC (Low Cost Carrier), tawaran seperti ini pasti tidak akan bisa ditolak. Diadakan selama tiga hari aja antriannya sudah seperti itu, apalagi sebulan?” ujar Arief sembari melempar pandangan ke antrian pengunjung yang mengular di depan pintu masuk Hall JCC.

Arief berharap pameran semacam ini bisa dilakukan lebih sering. Ia menilai, pelaksanaan GATF dapat mendukung Kemenpar dalam mencapai target 260 juta perjalanan wisatawan nusantara pada tahun 2016. 

GATF 2016 diikuti 87 institusi pariwisata yang  menawarkan beragam promo tiket pesawat ke berbagai destinasi wisata domestik maupun mancanegara, paket tour, pemesanan hotel, hingga aneka perlengkapan liburan.

Pengunjung juga dapat melakukan transaksi dengan mudah. Pasalnya, BNI sebagai bank partner menawarkan berbagai kemudahan dan promo-promo kepada pemegang kartu kredit dan debit BNI selama GATF 2016 berlangsung. 

Untuk masuk ke pameran ini,  pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000,-. Tapi jika Anda merupakan pengguna kartu kredit dan debit BNI, Anda akan mendapatkan tiket masuk gratis selama GATF berlangsung.

Tak hanya di Jakarta, GATF 2016 juga digelar di 13 kota lain di Indonesia, yaitu Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika dan Jaya Pura, 29 April-1 Mei 2016.