Eksplorasi Bawah Laut Segera Dilakukan dengan Robot Ular Laut

By , Sabtu, 7 Mei 2016 | 13:00 WIB

Apakah Anda penggemar ular? Jika tidak, Anda tidak akan menyetujui kolaborasi terbaru antara Universitas Sains dan Teknologi Norwegia, Kongsberg Maritime, dan Statoil. Perkenalkanlah! Eelume, robot ular laut, yang dapat dikendalikan.

Eelume melakukan pekerjaan perbaikan kompleks di bawah gelombang laut. Di sinilah alasan makhluk robot ini masuk ke dalam laut.

Eelume dapat berenang melalui air (agak tampak nyata seperti ular laut) secara sempurna. Ia dirancang untuk memeriksa peralatan terendam, memeriksa kerusakan dan melakukan tugas pemeliharaan sederhana menggunakan penjepit dan alat-alat kecil lainnya. Jika mereka sedang terburu-buru, mereka dapat menggunakan pendorong untuk meningkatkan kecepatan.

Pada saat ini, ini ular mesin ini hanya bekerja dalam perkembangan, yang menjelaskan mengapa sangat sedikit rincian teknis diperoleh dari ketiga institusi. Mereka juga tampak terpasang pada kabel listrik yang membentang di atas air, ini akan menjadi batasan serius dalam situasi kehidupan nyata yang melibatkan berbahaya, kedalaman gelap dari lautan di dunia.

Tentu saja robot ular laut itu konsep yang cukup keren. Suatu hari nanti mungkin dapat membantu melakukan perawatan bawah air, bahkan menyelamatkan kehidupan, baik spesies bawah air atau manusia.