Produsen dari Australia Bikin Bir dengan Ragi Bulu Udel

By , Selasa, 3 Mei 2016 | 17:00 WIB

Sebuah tempat pembuatan bir di Gisborne South, Australia mencampur minuman gandum alias bir dengan ragi yang didapat dari bulu halus di udel. 

Seperti diberitakan laman UPI.com, minuman itu dibuat khusus untuk sebuah festival bir yang bakal segera digelar.

The 7 Cent Brewery sebagai produsen bir di Victoria mengumumkan hal itu di laman situs mereka.

Mereka menyebut pada perhelatan the 2016 Great Australasian Beer SpecTAPular bulan ini, di Melbourne dan Sydney, akan diperkenalkan bir dengan kandungan ragi dari bulu pusar. Bir itu dinamai "belly button beer".

"Mungkin ini akan menjadi produk bir pertama yang difermentasikan dari ragi dari bulu pusar," ungkap produsen itu.

"Beberapa orang mengatakan kenapa? Tapi kenapa juga tak bilang 'mengapa tidak?'," demikian tertulis dalam laman itu.  Produsen ini menyebut, proses produksi ini dilakukan dalam beberapa batch dengan menggunakan basis bir yang berbeda-beda, demi menemukan "karakter terbaik".

Doug Bremner, selaku salah satu pendiri 7 Cent, mengatakan, sebuah langkah yang teliti dilakukan dalam produksi ini hingga menghasilkan kandungan yang steril.  "Ini sangat aman. Ragi adalah ragi, sehingga bir ini tidak berbeda dengan bir lain di luar sana," kata Bremner kepada saluran televisi9News

Bremner mengatakan, kandungan ragi yang unik menghasilkan rasa yang unik.  Dia juga menyebut, bir ini akan diproduksi massal setelah festival rampung digelar.

"Jika ada respons yang bagus dari pasar," kata dia lagi.