Mengintip Pemandangan Cantik di <i>Russian Salt Mine</i>

By , Selasa, 31 Mei 2016 | 17:00 WIB

Jika kita memikirkan pertambangan pasti tidak akan membayangkan panorama yang indah. Tetapi tidak begitu dengan pertambangan Russian Salt Mine atau yang biasa disebut pertambangan Sylvinite.

Campuran dari batu dan garam berkalium di Pertambangan Sylvinite membentuk warna-warni cerah pada dinding tambang di Berezniki ini. Seolah-olah dinding telah tertutup oleh permadani rumit penuh warna.

Formasi sylvinite ini membentuk warna-warni cerah pada dinding tambang. Membuat dinding seolah-olah telah tertutup oleh permadani rumit penuh warna. (Viktor Lyagushkin/National Geographic)

Campuran antara garam dan batu telah ditemukan di setiap benua kecuali Australia dan Antartika. Deposit campuran tersebut berada di tempat-tempat yang jutaan tahun lalu tertutup oleh lautan atau samudera dan meninggalkan lapisan garam di baliknya.

Kalium dalam sylvinite telah menjadi tambahan populer untuk pupuk sejak abad ke-19 dan memiliki efek besar pada perdagangan pangan global. Kalium membuat kulit beberapa buah-buahan lebih tebal, dan tanpa itu, banyak mangga dan pisang tidak akan mampu bertahan untuk dikirim ke luar negeri.

Jauh di bawah tanah, angka-angka berwarna kuning di langit-langit lorong membantu para penambang untuk melacak muatan garam. (Viktor Lyagushkin/National Geographic)