<i>Homo Naledi</i>, Galapagos Kura-kura Menjadi Top 10 Spesies Baru di ESF

By , Senin, 4 Juli 2016 | 10:00 WIB

Ahli taksonomi di SUNY College of Environmental Science and Forestry (ESF) memilih 10 dari antara sekitar 18.000 spesies baru selama tahun 2015. Homo Naledi adah spesies hominin yang telah punah. Kerangka fosil ditemukan di Gua Star Rising, Cradle of Humankind, Afrika Selatan.

Fosil sisa-sisa Homo Naledi mewakili setidaknya 15 individu yang berbeda. Koleksi terbesar dari sisa-sisa satu spesies hominin pernah ditemukan di benua Afrika.

Fitur anatomi spesies ini adalah campuran dari orang-orang dari Australopithecus dengan spesies Homo lainnya, dikombinasikan dengan beberapa fitur yang tidak dikenal dalam spesies hominin. Fitur berbagi dengan spesies Homo lain termasuk penggerak fungsional, manipulasi dan pengunyahan sistem yang kompleks.

Dengan tangan dan kaki mirip manusia, Homo Naledi memiliki otak kecil, kira-kira sebesar ukuran sebuah jeruk (sekitar 500 cm kubik). Spesies mempunyai tinggi sekitar 5 kaki (1,5 m) dan beratnya sekitar 45 kg. Gigi digambarkan mirip dengan anggota awal dari genus kita, seperti Homo habilis. Bahu, bagaimanapun lebih mirip dengan kera.