Menjaga Bumi, Menjaga Masa Depan

By , Kamis, 9 Juni 2016 | 14:00 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day, Bali Safari & Marine Park mengadakan beragam kegiatan bertemakan lingkungan yang diikuti oleh anak – anak dari panti asuhan Jodie O’shea. Kegiatan ini bertujuan untuk dapat mendorong anak-anak lebih peduli terhadap kelestarian lingkungannya. 

“Menyelamatkan Bumi dapat dimulai dengan cara sederhana seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan pemanfaatan sumber daya alam yang sewajarnya dan dengan bertanggung jawab,” ujar General Manager Bali Safari & Marine Park William Santoso.

Sebagai badan konservasi satwa liar, kelestarian lingkungan merupakan salah satu perhatian besar bagi Bali Safari & Marine Park. Bumi bukan hanya tempat tinggal bagi manusia, namun juga merupakan rumah bagi seluruh makhluk hidup.

Dalam acara ini, peserta diajak untuk melakukan berbagai permainan, melukis tong sampah serta memberikan cap tangan pada kanvas besar bertuliskan Act Now For a Better Future” sebagai bentuk komitmen untuk memulai aksi demi lingkungan hidup.

Sebagai generasi penerus masa depan, anak-anak akan memegang peranan besar dalam hal kelangsungan kelestarian lingkungan hidup. Penting sekali untuk menanamkan pada mereka kesadaran dan kecintaan akan lingkungan agar nantinya mereka dapat lebih bertanggung jawab dalam memanfaatkan lingkungannya.

“Melalui peringatan hari lingkungan hidup ini kami berharap agar seluruh masyarakat, bukan hanya di Bali namun di seluruh dunia, dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan demi generasi masa mendatang,”pungkas William.