Garuda Indonesia Kembali Sabet Penghargaan World's Best Cabin Staff 2016

By Dok Grid, Kamis, 14 Juli 2016 | 13:00 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Pahala N Mansury (ketiga dari kiri) disaat menerima pengharg (Lutfi Fauziah)

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali berhasil menyabet peringkat pertama dalam kategori World's Best Cabin Staff 2016 di World Airline Awards, ajang penghargaan bergengsi untuk penerbangan dunia yang diselenggarakan oleh Skytrax.

Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2014.

Garuda Indonesia keluar sebagai pemenang berdasarkan hasil penilaian melalui Survei Kepuasan Pelanggan yang dilakukan oleh Skytrax dengan melibatkan lebih dari 18 juta penumpang dari seluruh dunia.

Survei ini dilaksanakan terhadap lebih dari 280 maskapai penerbangan, dari maskapai internasional terbesar hingga maskapai domestik kecil dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax Edward Plaisted menganugerahkan sendiri penghargaan internasional tersebut kepada Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo pada acara Skytrax World Airline Award di Farnborough, Inggris, Selasa (12/7/2016).

Dalam siaran pers, Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengungkapkan, “Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh penumpang kami."

Ia menambahkan bahwa penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi pihak Garuda Indonesia di masa depan untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa.

CEO Skytrax Edward Plaisted mengatakan penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” ungkap Edward.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Inggris Anita Lidya Luhulima yang turut menyaksikan pemberian penghargaan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia atas keberhasilan dalam mempertahankan gelar “World’s Best Cabin Crew”.

 “Mempertahankan predikat terbaik bukanlah suatu hal yang mudah. Kami percaya bahwa semua orang di Garuda Indonesia telah bekerja keras khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Prestasi ini tentu akan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” kata Anita.

 Komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan hal yang terbaik tertuang melalui berbagai program strategis perusahaan. Kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus mendapat pengakuan internasional. Pada tahun 2016 ini, Skytrax kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Bintang Lima untuk yang kedua kalinya.