Nihiwatu Resort Hadirkan Sensasi Terbaik Berkelana Pulau Sumba

By , Rabu, 20 Juli 2016 | 19:00 WIB

Indonesia patut berbangga hati dengan prestasi membanggakan yang telah dicapai oleh salah satu destinasi wisatanya. Nihiwatu Resort di Pulau Sumba Barat, Nusa Tenggara Barat terpilih sebagai hotel terbaik dunia lewat sebuah ajang yang dihelat majalah Travel + Leisure, "World Best Award" pada Selasa (12/01/2016) lalu.

Resort yang terletak di desa Hobawawi, Wanukaka tersebut terpilih karena memiliki destinasi petualangan yang atraktif dan mewah. Perpaduan serasi antara sebuah kemewahan lokal dan unsur-unsur budaya lokal membuat resort ini nampak eksotis dan otentik.

Menteri Pariwisata Arif Yahya merasa bangga karena Nihiwatu mampu menjadi contoh sukses pariwisata berkonsep ecotourism. Konsep ini turut menjadi bagian dari usaha pelestarian budaya lokal.

"Dilihat dari daftar pemenang, trend pariwisata saat ini menuju ke ecotourism yang melestarikan budaya lokal. Sebetulnya, di Indonesia banyak hotel yang menerapkan konsep ini. Saya bangga Nihiwatu menjadi sukses ecotourism yang saat ini kita coba terapkan di Indonesia," ujarnya dalam press release.

Nihiwatu Resort yang memiliki luas 270 hektar tersebut memiliki vila dengan tiga kamar. Konsep rumah pohon yang menjadi ciri dari vila-vila Nihiwatu terletak di atas tebing dengan pemandangan langsung Samudera Hindia.

Beragam aktivitas andalan disuguhkan untuk menyajikan sensasi liburan menyenangkan bagi para pengunjung. Mulai dari "Safari Spa" seharian hingga eksplorasi pulau. Para wisatawan akan diajak untuk menjelajahi beberapa air terjun tersembunyi, pesawahan, desa lokal dan desa seniman.

Bagi wisatawan maupun para peselancar yang ingin menikmati keindahan ombak pantai di Nihiwatu, ada Occy's Left, sebuah private beach yang telah menjadi spot ternama di kalangan peselancar internasional.

"Penobatan Nihiwatu sebagai Resor Terbaik di Dunia menjadi momen yang membanggakan, tidak hanya bagi Nihiwatu, tetapi juga untuk masyarakat Sumba dan bangsa Indonesia," ungkap James McBride selaku Managing Partner Nihiwatu.

Tim manajemen Nihiwatu mencoba untuk memperluas pemahaman mereka mengenai presepsi umum sebuah 'resor surgawi'. Kini Nihiwatu telah menjadi sebuah destinasi yang memiliki rekam jejak geografi yang kuat dengan ruang gerak yang sangat luas. McBride lewat press release mengungkapkan bahwa hal tersebut akan memungkinkan para tamu Nihiwatu untuk berkelana di alam Sumba.