Teknologi Canggih Pada Neorest 750 Manjakan Pengguna Toilet

By , Kamis, 15 September 2016 | 09:00 WIB

Tampaknya, perkembangan teknologi yang pesat telah merambah ke seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk toilet.

Toto, produsen toilet asal Jepang, menerapkan teknologi mutakhir pada produknya yang diberi nama Neorest 750. Alat yang dihargai AS$9.800 (setara Rp130 juta) ini memiliki kursi yang dapat dipanaskan, teknologi pembersihan dan pengeringan yang personal, serta memiliki sistem pemurni udara.

Neorest 750 juga dapat membersihkan sendiri, memiliki penyiram serta penutup otomatis. Mangkuk toilet dilapisi dengan zirkonium, yang membantu mengusir limbah.

Dengan teknologi ini, Neorest mendeteksi ketika seseorang mendekat ke toilet, dan menyemprot bagian dalam permukaan toilet dengan air sehingga membantu mencegah sesuatu menempel.

Ketika toilet sedang tidak digunakan, lampu UV akan menyinari bagian dalam toilet, untuk memecah kuman dan partikel limbah lainnya.

Toilet ini juga memiliki lampu malam otomatis. Meski lampu di luar mati, kita tidak akan lagi tersandung di tengah malam untuk mencari saklar lampu.

Di bagian dalam toilet, terdapat tongkat pembersih yang dapat menyemprotkan air dan udara hangat untuk pembersihan depan dan belakang. Lewat teknologi ini, kebutuhan untuk kertas toilet hampir dihilangkan.

Neorest juga memiliki remote nirkabel. Kita dapat menggunakan remote untuk mengontrol tongkat pembersih. Kita juga dapat mengatur tekanan air dan suhu udara untuk mengontrol proses pengeringan.