Suka Cita Perayaan International Hobbit Day!

By , Kamis, 22 September 2016 | 15:00 WIB

Para hobbit dengan penuh suka cita menyambut perayaan International Hobbit Day untuk pertama kalinya di dunia pada 22 September 2016. Perayaan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Frodo dan Bilbo Baggins tersebut akan diselenggarakan di Hobbiton Movie Set, Selandia Baru.

Hobbiton Movie Set yang terletak di Matamata, kota kecil nan indah di Waikato, akan menjadi tempat berlangsungnya sunrise tour untuk pertama kalinya.  Luasnya sekitar 12 hektare. Di area itu juga digelar jamuan sarapan untuk perayaan ulang tahun yang akan dimulai pada pukul 05.30 pagi.

Pengunjung diperbolehkan mengenakan berbagai kostum dan bakal merasakan pengalaman luar biasa berkelana di dunia para hobbit. Bahkan, setiap orang yang datang ke perayaan itu pada dini hari akan mendapatkan sebuah lentera, ketika mereka berjalan mengikuti petunjuk di jalur yang diterangi lampu-lampu, sembari mendengarkan berbagai cerita menarik mengenai pembuatan Hobbiton Movie Set serta film-film yang berlatar Hobbiton Movie Set.

Ketika fajar mulai menyingsing, para pengunjung bisa menyaksikan keindahan The Shire dan pemandangan bukit Matamata yang menjadi satu dari beberapa tempat pertama di dunia yang dapat menyaksikan Matahari terbit.

Semua orang  dihibur dengan musik dan tarian di ruang makan, dan juga telah disiapkan sebuah kue ulang tahun untuk Frodo dan Bilbo, dengan bentuk dan gaya hiasan kue seperti yang terlihat dalam film trilogi The Lord of the Rings.

Sementara itu, di kaki bukit terdapat Green Dragon Inn yang terkenal. Para pengunjung yang datang untuk jamuan sarapan akan disambut oleh kobaran api. Ini merupakan pertama kalinya kedai  tersebut dibuka pada dini hari. Dalam tradisi asli hobbit, ada banyak sekali makanan hobbit yang lezat. Pastinya, para pengunjung tak akan sanggup berhenti mengudap. Bahkan masih akan ada ruang untuk Peregrin Tooks yang tersedia di perayaan tersebut.

Semua orang dihibur dengan musik dan tarian di ruang makan, dan juga telah disiapkan sebuah kue ulang tahun untuk Frodo dan Bilbo, dengan bentuk dan gaya hiasan kue seperti yang terlihat dalam film trilogi The Lord of the Rings.

Untuk menutup acara yang spesial ini, pemandu Hobbiton akan mengarahkan semua orang untuk kembali menelusuri jalur petualangan The Shire, menyebrangi jembatan, melewati penggilingan dan menuju ke bawah Party Tree setinggi hampir 80 meter.

Dalam semarak International Hobbit Day, pengunjung menikmati santapan "Evening Banquet Dinner Tour" yang diakhiri dengan perjalanan di bawah sinar bulan ke Hobbiton Movie Set. Mereka pun berkesempatan menyaksikan para hobbit penghuni desa yang bersiap ke peraduan mereka.