Rahasia Umur Panjang: Konsumsi Makanan Tradisional Jepang

By , Rabu, 2 November 2016 | 12:00 WIB

Para ahli percaya bahwa makanan Jepang dapat membantu Anda mendapatkan hidup yang lebih sehat. Seorang ahli nutrisi dari London Cassandra Barns berpendapat, makanan tersebut dapat membantu kita memiliki umur yang lebih panjang.

Diet Khas Jepang yang meliputi sushi, miso dan acar, juga dipercaya membuat kulit bercahaya. Pada bulan Maret, sebuah penelitian yang dilakukan oleh Tokyo’s National Center for Global Health and Medicine mengungkapkan, bahwa orang-orang yang melakukan kebiasaan diet ala Jepang berisiko 15 persen lebih rendah untuk meninggal akibat penyakit. Diet tersebut juga membantu mengurangi gangguan kardiovaskular dan mengurangi kemungkinan terserang stroke.

“Penggabungan asupan tinggi karbohidrat dan lemak adalah kombinasi yang sempurna untuk menciptakan obesitas,” kata seorang peneliti James DiNicolantonia .”Orang Jepang cenderung mengkonsumsi karbohidrat tinggi (baik dari beras dan sayur mayur) namun memiliki kandungan lemak yang rendah.”

Barns telah mengungkapkan bahwa lima makanan dalam Diet ala Jepang dapat membantu seseorang hidup lebih lama, lebih sehat.

Berikut 5 makanan utama yang dapat membantu Anda berumur panjang: