Melesat dengan Kereta Peluru

By , Senin, 7 November 2016 | 15:30 WIB

Hokuriku Shinkansen adalah jalur shinkansen yang menghubungkan Tokyo dengan Kanazawa, Ibukota Prefektur Ishikawa di bagian barat Jepang. Awalnya, jalur ini dibuka pada 1997 untuk mendukung Olimpiade Musim dingin yang diselenggarakan di Nagano.

Sejak Maret tahun lalu, jalur menuju Kanazawa ini resmi dibuka. Dengan dibukanya Hokuriku Shinkansen, akses menuju Prefektur Ishikawa menjadi jauh lebih mudah. 

Dengan Kereta berkecepatan hingga lebih dari 200 kilometer per jam, perjalanan antara Tokyo dan Kanazawa bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Padahal jika berkendara dengan mobil, jarak tempuh 488 kilometer itu harus ditempuh dalam waktu hampir enam jam. 

Kereta-kereta Hokuriku Shinkansen didesain dengan memadukan keindahan tradisional Jepang dan perkembangan teknologi mutakhir. Tanpa guncangan yang berarti dan juga dilengkapi dengan interior yang nyaman, perjalanan menggunakan kereta peluru selama 2,5 jam ini pun membuat perjalanan sama sekali tak terasa panjang.

Hokuriku Shinkansen juga berhenti di Ueno, Omiya, Nagano, Toyama, dan tentu saja Kanazawa sebagai pemberhentian terakhir.

Jika Anda mengunjungi Kanazawa di awal musim dingin pada bulan November, maka Anda akan disuguhi oleh pemandangan dedaunan yang mulai memerah di sepanjang perjalanan.