Mengunjungi Halaman Para Kaisar

By , Selasa, 8 November 2016 | 20:00 WIB

Kebun Gyokusen' inmaru terletak di Kanazawa dan dibuat pada 1634, saat Toshitsune Maeda berkuasa di wilayah tersebut. Alih- alih untuk menyambut tamu, taman ini diperkirakan dibuat untuk dinikmati hanya oleh sang kaisar.

Taman ini memiliki kolam besar di bagian tengah, dengan rumah perahu di salah satu bagiannya. Untuk menikmati pemandangan, terdapat jalan setapak yang mengelilingi kolam.

Tak hanya itu, saat berjalan-jalan menikmati udara Kanazawa nan dingin pada bulan November, pengunjung juga akan menjumpai air terjun di taman ini.

Sesungguhnya, taman ini terbengkalai pada Era Meiji (1868-1912) hingga kehilangan pesonanya. Kemudian, rekonstruksi mulai dilakukan sejak Mei 2013, mengikuti hasil ekskavasi yang dikerjakan sejak 2008 termasuk meneliti literatur serta gambar-gambar tua.

Taman ini pun dibuka untuk umum pada Maret 2015. Saat terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah pada sore hari, saat sinar keemasan dari barat menghujani pepohonan yang perlahan berubah menjadi merah.

Gyokusen' Inmaru dibuka pada pukul 7 pagi hingga 6 sore pada setiap tanggal 1 Maret hingga 15 Oktober, dan pukul 8 pagi hingga 5 sore pada 16 Oktober hingga akhir Februari.

Nantikan kisah perjalanan ke negeri matahari terbit dalam Majalah National Geographic Traveler.