<i>Earth Hour Night Run</i>, Berlari 60 Menit untuk Bumi

By , Jumat, 24 Maret 2017 | 14:00 WIB

Earth Hour tahun ini akan berlangsung serentak di seluruh dunia pada hari Sabtu, 25 Maret 2017, ditandai dengan aksi Switch Off, yaitu mematikan lampu dan alat elektronik selama satu jam, mulai pukul 20.30-21.30 waktu setempat.

Tema yang diusung dalam Earth Hour kali ini adalah “Shine A Light on Climate Action – from Moment to Movement”. Melalui kampanye ini, semua pihak diajak melakukan aksi  nyata untuk mengubah gaya  hidup dengan mengurangi  jejak ekologis dan emisi  gas  rumah  kaca  demi kelestarian Bumi.

Selaras dengan tema tersebut, National Geographic Indonesia bersama Eiger Indonesia dan Earth Hour Bandung mengajak warga Bandung bergabung dalam aksi Earth Hour Night Run, “Berlari 60 Menit untuk Bumi”.

Earth Hour Night Run akan dilaksanakan pada 25 Maret 2017, dimulai sekitar pukul 19.30 WIB, namun Anda bisa datang sejak pukul 15.00 WIB untuk menikmati acara menarik lainnya. Titik start lari dimulai dari Eiger Shop Jl. Sumatra, menuju ke Balai Kota Bandung, Gedung Sate, kemudian kembali dan finish di tempat yang sama dengan titik start.

Editor in Chief National Geographic Indonesia, Didi Kaspi Kasim, mengungkapkan bahwa Earth Hour Night Run ini merupakan sebuah upaya untuk mengingatkan kembali dan menginspirasi masyarakat agar mulai mengubah sikap dan gaya hidup dalam menghadapi perubahan iklim Bumi.

"Perubahan iklim adalah masalah nyata yang semestinya kita hadapi bersama dengan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menahannya, agar Bumi menjadi tempat yang lebih baik," ujar Didi.

Setelah melakukan aksi Earth Hour Night Run, warga Bandung juga bisa ikut berpartisipasi dalam aksi Switch Off yang akan dipusatkan di dua tempat, yaitu Balai Kota Bandung dan Gedung Sate.