Indonesia Raih Sembilan Medali di Ajang Penghargaan Adfest 2017

By , Selasa, 28 Maret 2017 | 15:07 WIB

Industri periklanan tanah air yang diwakili oleh Hakuhodo Indonesia kembali menorehkan prestasi dalam ajang penghargaan bergengsi AdFest 2017,  di Pattaya, 22-25 Maret 2017. Tahun ini,  Hakuhodo Indonesia berhasil meraih sembilan medali.

Penghargaan tersebut diperoleh melalui kampanye “Liquid Navy Seals” (produk Vidisep Providone Iodine dari PT. Kimia Farma TBK) yang berhasil menyabet Gold dan Silver, “Cleanaction” (untuk River Cleaning Activation) meraih Silver.

Adapun “Prayer for Good” (untuk Dengue Prevention Activation Campaign dari Sompo) meraih dua gelar Bronze, serta “Sour-Faced Man”, “Sour-FacedWomen” (produk Super Zuper Sour Candy dari PT. United Family Food) dan “Luggage Man” (produk Nat Geo Traveler Magazine dari Kompas) masing-masing juga meraih 1 Bronze.

Dengan demikian pencapaian ini mencetak kebanggaan dengan menorehkan sejarah baru untuk industri periklanan di negeri ini.

Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik menyambut baik preastasi ini, "Sangat membanggakan pencapaian sektor periklanan di Adfest 2017, selamat untuk Hakuhodo Indonesia."

Charlie Azis, Ketua P3I DKI Jaya menyatakan, “Setidaknya ada 2 hal yang menjadi highlight. Pertama, Indonesia patut berbangga melalui Hakuhodo Indonesia yang mencapai perolehan award terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya di tingkat regional Asia Pasific – AdFest Pattaya dengan memperoleh 1 Gold, 3 Silver dan 5 Bronze."

“Yang kedua, ini menjadi barometer baiknya sistem penjurian di Citra Pariwara sehingga bisa menjadi tolak ukur penjurian tingkat regional bahkan internasional. Saya percaya sesuatu yang disiapkan dengan benar pasti membuahkan hasil yang terbaik. Hal ini diawali dari tingkat nasional di ajang Citra Pariwara, Hakuhodo Indonesia berhasil meraih gelar Agency of the Year di tahun 2016.

Ia juga menambahkan, memasuki usia 30 tahun Citra Pariwara, tantangannya yaitu menjadikannya lebih besar, lebih bersubstansi yang mana manfaatnya bisa dinikmati industri periklanan nasional dan mengangkat nama Indonesia lebih besar lagi di ajang festival internasional.

Prestasi ini bisa membuktikan bahwa kreativitas dalam advertising masih mejadi sebuah benchmark di materi komunikasi yang dijalankan oleh Hakuhodo Indonesia.

"Bersyukur dan selalu berharap pencapaian yang kami raih bisa menaikkan semangat industri kreatif untuk berkarya lebih baik lagi." ujar Irfan Ramli, President Director Hakuhodo Indonesia.