Penampakan “UFO” yang Sedang Berubah Wujud Hebohkan Warga Inggris

By , Senin, 24 Juli 2017 | 15:00 WIB

Minggu lalu, Inggris dihebohkan oleh penampakan seperti UFO yang sedang berubah wujud di langit. Fenomena tersebut terjadi di sejumlah lokasi di Cornwall. Spekulasi pun bermunculan, bahwa alien telah tiba, pada berbagai rekaman yang diambil beberapa pengguna jalan.

Simak video ‘UFO’ yang diambil oleh akun instagram @shaynehouse minggu lalu di A30, Cornwall.

What the?! Is this an alien spacecraft over the A30? #ufocornwall #ufo #ufos #ufosighting #ufovideo #ufology #weird #strange #spacecraft #spaceship #alien #aliens #alienlife #area51

A post shared by Shayne House (@shaynehouse) on Jul 17, 2017 at 1:05pm PDT

Sebenarnya, ada beberapa video Instagram dengan mencantumkan lokasi Cornwall yang mengunggah penampakan tersebut. Salah satunya adalah penampakan yang terjadi di atas Roche Rock.

What on Earth is this in the sky? Just spotted it over Roche Rock?! It looks like some kind of craft to me, has anyone else seen this? #ufos #ufosighting #ufovideo #ufology #weird #strange #spacecraft #spaceship #alien #aliens #alienlife #area51 #ufocornwall

A post shared by Trudi | A Lazy Girl Goes Green (@trudle_noodle) on Jul 18, 2017 at 12:14pm PDT

Selain di Instagram, Twitter juga ikut dihebohkan fenomena tersebut. Seorang perempuan dengan akun Twitter @harrycornwall mengunggah video penampakan yang diduga UFO itu di Fistral Beach.

Perempuan dengan akun @CocochicBlog juga tak melewatkan fenomena asing ini. Ia mengabadikan momen tersebut dalam sebuah video di akun Twitternya.

Sejatinya, itu bukanlah alien. Namun, warga Inggris masih bertanya-tanya: Apakah itu sekumpulan burung jalak? Ataukah serangga? Tak satu pun yang mengetahui apa sebenarnya yang bergerak-gerak di langit tersebut.

Ternyata, ini adalah sebuah aksi publisitas besar untuk Eden Project, sebuah taman botani di Cornwall. Kepada The Sun Online, juru bicara proyek tersebut mengatakan bahwa itu merupakan bagian dari proyek yang menceritakan tentang kondisi ruang di Eden pada musim panas ini.

Meskipun tidak banyak informasi yang didapat dalam wawancara itu, tetapi dapat diasumsikan bahwa video tersebut menggunakan teknologi CGI (pencitraan buatan komputer) dan ditunjukkan ke sejumlah orang untuk berbagi “penampakan UFO”.

Namun, jika Anda ingin melihat tekaman nyata yang menakjubkan, simak video sekawanan burung yang diambil oleh Jan van IJken di Belanda ini untuk melihat bahwa alam masih tetap mengalahkan aksi publisitas.