Rasakan Tegangnya Melintasi Jembatan Pejalan Kaki Terpanjang di Dunia

By , Kamis, 10 Agustus 2017 | 12:00 WIB

Swiss telah membuka jembatan gantung pejalan kaki terpanjang di dunia pada 29 Juli 2017 lalu. Jembatan ini memiliki panjang lebih dari 1.600 kaki dan berada pada ketinggian 279 kaki di atas permukaan tanah. Bagi para pecinta ketinggian, tentunya jembatan ini menjadi tantangan baru yang luar biasa.

Melalui jembatan ini, perjalanan Anda melintasi Lembah Zermatt akan berkurang 10 menit, dan memberikan pemandangan yang menakjubkan dari Pegunungan Alpen Bernese serta gunung Matterhorn yang nampak ikonik dari kejauhan.

Baca juga: Bocah Sepuluh Tahun Temukan Fosil ‘Ikan Kadal’ yang Langka

Sebuah video mengabadikan momen para pengunjung yang menyusuri jembatan pencipta sensasi tegang itu.

Jembatan tersebut hanya memakan waktu 10 minggu dalam pembangunannya. Swissrope—sebuah perusahaan dengan pengalaman signifikan yang membangun jembatan gantung di daerah itu—menjadi pencipta mahakarya ini. Hampir sembilan ton kabel menopang pengunjung di atas bagian terdalam lembah di Swiss.

Jembatan pejalan kaki dua arah ini hanya selebar 25 inci. Itu berarti, Anda akan berdesakan dengan pejalan kaki lain ketika berpapasan melintasi jembatan.

Charles Kuonen Suspension Bridge mengalahkan Titan-RT Jerman, jembatan gantung sepanjang 1.500 kaki yang baru terselesaikan beberapa minggu sebelumnya. Dengan pemandangan Rappbode Dam—bendungan tertinggi di Jerman—yang mendebarkan, jembatan “mencekam” tersebut dapat menjadi alternatif yang tepat pada tur Swiss Anda mendatang.