Ingin Hidup dengan Nyaman? Pertimbangkan 10 Kota Ini

By , Rabu, 25 Oktober 2017 | 17:00 WIB

Pernah bermimpi untuk mengemasi barang-barang Anda dan pindah ke negara lain? Banyak kota di berbagai penjuru dunia yang mampu memberikan kenyamanan dan layak untuk menjadi tempat tinggal baru Anda. Berikut 10 kota di dunia yang paling nyaman untuk dihuni, menurut sebuah studi oleh The Economist.

  1. Melbourne, Australia
  2. Wina, Austria
    Pemandangan matahari terbit di Wina, Austria (Alexpoison/Thinkstock)
  3. Vancouver, Kanada
  4. Toronto, Kanada
  5. Calgary, Kanada
  6. Adelaide, Australia
  7. Perth, Australia
  8. Auckland, Selandia Baru
    Jalur menuju Mt. Cook di Selandia Baru. (Thinkstock)
  9. Helsinki, Finlandia
  10. Hamburg, Jerman

Untuk mengetahui kota yang paling layak huni di dunia, 140 pusat kota dievaluasi dan diberi peringkat keseluruhan berdasarkan lima faktor: stabilitas, kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan, dan infrastruktur. Dalam tujuh tahun berturut-turut, Melbourne telah menempati posisi teratas sebagai kota ternyaman untuk dihuni.

Lima kota teratas masih sama dengan tahun 2016. Namun, menurut studi tersebut, tahun ini kota-kota seperti Reykjavik, ibu kota Islandia, dan ibukota Belanda, Amsterdam, mendapat keuntungan dari meningkatnya ketersediaan budaya dan tingkat kejahatan yang menurun.

Cobalah untuk menyambangi kota-kota ini, karena keistimewaannya membuat kota-kota tersebut menjadi tujuan wisata yang mengagumkan. Atau setidaknya sekadar mengintip melalui mesin pencarian Google untuk mengurangi rasa penasaran.