Anak-anak Ini Dididik untuk Hidup Layaknya Tentara

By , Jumat, 8 Desember 2017 | 17:00 WIB

Sepanjang tahun lalu, fotografer Sarah Blesener telah mengunjungi kelompok pemuda patriotik di seluruh negeri, dari remaja yang dilatih sebagai penjaga perbatasan di Texas, ROTC di New York, kamp gereja patriotik di Utah, dan seorang wanita muda di Nebraska yang bersiap untuk ke militer begitu dia lulus dari SMA.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mengeksplorasi bagaimana kombinasi yang berbeda antara agama, cinta dengan negara, dan pelatihan bergaya militer digabungkan dalam pengajaran "Amerikanisme baru," yang oleh Blesener didefinisikan sebagai tema kuno yang diperbarui, tentang takdir Amerika yang luar biasa dan nyata.

Baca juga: Grebeg Sudiro, Perpaduan Budaya Tionghoa-Jawa di Solo

Young Marines berdoa saat berada di VFW lokal di Hanover, Pennsylvania. Para siswa hadir dengan keluarga dan teman dekat mereka untuk merayakan pencapaian para taruna seangkatan. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)

Satu kelompok yang diikuti Blesener adalah Young Marines di Hanover Pennsylvania, sebuah kelompok nirlaba yang memiliki 300 klub di seluruh negeri. Kelompok tersebut terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan berusia 8 tahun ke atas. Kegiatan kelompok tersebut dilakukan sebagai program seusai sekolah.

Para anggota baru mendapatkan bagian di dalam sebuah kamp bergaya militer, latihan kebugaran, dan perkemahan akhir pekan, serta terlibat dalam kegiatan rekreasi seperti menari dan mengunjungi taman hiburan dan tempat-tempat bersejarah.

Memorabilia veteran Vietnam menghiasi dinding VFW Post 2506 di Hanover, Pennsylvania, di mana Young Marines menghadiri sebuah pesta dansa dengan keluarga dan para siswa lainnya. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)

“Young Marines adalah contoh pencampuran patriotisme dan militerisme, yang berjalan seiring dengan banyaknya budaya Amerika. Partisipasi anak-anak benar-benar terpisah dari politik. Ini hanyalah tentang persahabatan dan memberikan batu loncatan yang penting untuk masa depan merek,” tutur Blesener.

Meskipun Blesener telah melakukan pendekatan dengan kelompok militer tersebut, banyak pemimpin kelompok yang khawatir jika potret yang diambil Blesener di sana dianggap masyarakat sebagai ekstremisme, melihat iklim sosial yang terjadi di Amerika saat ini.

Garett, siswa terbaik Young Marine, menari dengan pacarnya di sebuah pesta dansa tahunan di Hanover, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)

"Pada saat semua terasa terpecah, penting untuk mendengarkan orang lain dan memiliki wawasan tentang dunia mereka sebagai sesama orang Amerika," kata Blesener. "Ketika berbincang dengan anak-anak muda, ternyata apa yang terjadi di Amerika saat ini sungguh rumit dan kompleks. Kondisi ini menuntun mereka untuk melihat bagaimana menggapai cita-cita. ‘Make America Great’ jelas bukanlah konsep yang baru,” Blesener menambahkan.

Simak halaman selanjutnya untuk menikmati lebih banyak potret tentang Young Marines.!break!

Young Marines menyaksikan taruna seangkatan mereka menari di sebuah pesta dansa tahunan di Hanover, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Para siswa Young Marines berdansa bersama di sebuah pesta dansa dengan keluarga mereka dan sesama siswa di VFW setempat di Hanover, Pennsylvania. Young Marines adalah organisasi nirlaba dimana sekitar 10.000 siswa terdaftar di seluruh negeri. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Gavin, seorang siswa Young Marines yang baru direkrut, mengikat tali sepatu botnya di atas tempat tidur, setelah berhasil menyelesaikan akhir pekan perekrutannya di Camp Tuckahoe, Dillsburg, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Siswa Young Marines diberi batas waktu untuk menahan berat badan mereka selama menjalani tes kebugaran fisik di Hanover, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Pada sore hari, para anggota baru melewati bagian tersulit dari akhir pekan pelatihan mereka: mengganti pakaian lama mereka dengan pakaian Young Marine baru mereka. Camp Tuckahoe, Dillsburg, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Pada sore hari, para anggota baru melewati bagian tersulit dari akhir pekan pelatihan mereka: mengganti pakaian lama mereka dengan pakaian Young Marine baru mereka. Camp Tuckahoe, Dillsburg, Pennsylvania. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)
Siswa Young Marines menghadiri kompetisi airsoft di Hanover, Pennsylvania. Perkemahan akhir pekan semata-mata untuk permainan: Young Marines tidak mengajarkan keterampilan taktis, dan bukan kelompok paramiliter. (Sarah Blesener, Alexia Foundation, Catchlight)