Pramuka Saka Wanabakti Sulawesi Selatan Gelar Pertiwana

By , Sabtu, 3 Desember 2016 | 07:15 WIB

Berlokasi di Parangloe Kab. Gowa, Bumi Perkemahan Parangloe (Manggala Agni) Gowa Sulawesi Selatan, Satuan Karya lingkup Kehutanan (Saka Wanabakti) menggelar Perkemahan Bakti Saka Wanabakti (pertiwana). Tujuannya, untuk mempererat kebersamaan pramuka Saka Wanabakti, yang diikuti seluruh kabupaten seantero Sulawesi Selatan. 

Pamong saka Marwan Nur berharap agar kegiatan pertiwana tingkat daerah Sulawesi Selatan dapat berkelanjutan. "Karena telah 22 tahun lalu terakhir, dilaksanakan dan insyaallah tahun depan akan diadakan pertiwana tingkat nasional di Bogor," lanjut Marwan Nur.

Anggota Saka Wanabakti berharap agenda pertiwana ini dapat berkelanjutan di masa mendatang. (Asri/Taman Nasional Taka Bonerate)

Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Ir. Jusman menyatakan, pihaknya telah membentuk Saka Wanabakti dan kepengurusan Kwarcab Kabupaten Kepulauan Selayar. Dan ada 14 anggota Pramuka Putra Putri yang diutus untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bakti ini.

Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Ir. Jusman menyatakan, pihaknya telah membentuk Saka Wanabakti dan kepengurusan Kwarcab Kabupaten Kepulauan Selayar. (Asri/Taman Nasional Taka Bonerate)
 

Selain kemah bakti, kegiatan yang berlangsung selama empat hari (6-10 Desember) ini juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Wanabakti Tingkat Daerah Sul-Sel masa bakti 2017-2022 oleh gubernur Sul-Sel Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga selaku ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.