Negara-negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2018

By , Selasa, 20 Maret 2018 | 18:00 WIB
()

Dari pesisir pantai Bondi yang padat hingga tempat persembunyian yang tenang di sepanjang Great Ocean Road, Australia memiliki 10.685 pantai. (Dallas And John Heaton, Aurora)

()
Di Swedia, coffee break adalah hal yang sakral. Orang Swedia mengukir waktu setiap hari untuk memperlambat dan menikmati fika, waktu bersantai dengan hidangan minuman yang bisa dilakukan sendirian maupun dengan rekan perusahaan. (Alex Holland)

()
Tidak ada bagian dari negara kepulauan ini yang berada lebih dari 79 mil (128km) dari laut. Selandia Baru juga merupakan rumah bagi spesies penguin unik, termasuk penguin bermata kuning, Penguin Crested Fiordland yang langka, dan penguin biru kecil yang merupakan penguin terkecil di dunia. (Ian Trower, Aurora)

()
Hutan Kanada mewakili 30 persen hutan boreal dunia dan 10 persen hutan secara keseluruhan di dunia. Tidak mengherankan, kualitas udara Kanada termasuk yang terbaik di dunia. (David Hanson, Aurora)

()
Amsterdam memiliki 1.281 jembatan, tiga kali lipat dari Venesia. (Nature's Beauty/Aurora)

()
Menurut International Cocoa Organization, orang Swiss memakan sekitar 25 kilogram (11 kg) coklat setahun. (Alex Robinson)

()
Negara ini dikenal sebagai "Tanah Api dan Es" karena gletser dan gunung berapi yang membentuk bentang alam. Vatnajökull Islandia—gletser terbesar di Eropa—merupakan sepotong es seukuran Puerto Riko. (Gavin Hellier)

()
Kota Kopenhagen dibangun untuk pengendara sepeda. Sepertiga orang Kopenhagen melakukan perjalanan sehari-hari dengan kecepatan 217 mil (350 km) dari jalur dan jalanan yang membentang di seluruh kota. (Jon Arnold, Aurora)

()
Norwegia adalah tujuan utama para pelancong untuk menyaksikan aurora borealis. Di zaman kuno, orang percaya bahwa aurora dikirim dari para dewa. (Nicolas Armer, Aurora)

()
Orang Finlandia memiliki karakteristik yaitu waktu berendam yang lama. Diperkirakan ada dua juta sauna di negara ini dengan populasi 5,3 juta. Finlandia juga memiliki para pendatang paling bahagia, menurut catatan terbaru tahun ini. (Pawel Gaul, Getty Images)