Balai TN. Taka Bonerate, DISPAR Selayar dan POSSI Selayar Gelar Kemah Konservasi dan Jambore Selayar

By , Sabtu, 23 Maret 2013 | 09:20 WIB

Balai Taman Nasional Taka Bonerate dan Pengurus Cabang Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat pemantapan persiapan Jambore Selam dan Kemah Konservasi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Jalan S. Parman No. 40, Benteng hari ini, Kamis (22/3).

 

Menurut Plh Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Nur Aisyah Amnur yang juga Kepala Subag Tata Usaha bahwa rapat panitia tersebut untuk mengecek persiapan dan kemantapan panitia dalam mempersiapkan event tersebut.

“Jauh hari sudah kami Bentuk Kepanitian Kolaborasi antara Balai, Dispar dan POSSI dan rapat hari ini dilaksanakan untuk mengecek detail persiapan panitia dalam menyukseskan program tersebut yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-28 April 2018” jelasnya.

Pemandangan matahari terbenam di Pulau Pasitallu Timur. Panorama membuat decak kagum ini menjadi salah satu atraksi wisata yang bisa didapatkan di wilayah Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. (Sanovra Jr/Tribun Timur)

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Balai Taman Nasional Taka Bonerate, DISPAR (Dinas Kepariwisataan) Pemkab. Kepulauan Selayar dan Pengcab. POSSI Kepulauan Selayar dalam menyukseskan kalender event Pemerintah Daerah tahun 2018.

Pulau Rajuni Kecil di Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. Di pulau ini, kita dapat menjumpai dua komunitas suku, yaitu Bajo dan Bugis. Sebagai batas wilayah komunitas, terdapat masjid cantik yang ada di tengah seperti tampak dalam foto. (Asri)

“Ini kegiatan bersama antara Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Dinas Kepariwisataan, dan Pengcab POSSI Kepulauan Selayar. Ada pun aktivitas yang akan dilakukan pada Jambore Selam dan Kemah Konservasi yaitu transplantasi karang, Pemilihan Duta Karang, underwater clean up, beach clean up, Kampanye Pengelolaan Sampah Pesisir dan Plastik, coaching clinic, dan fun dive” ungkapnya.

Pulau Tinabo di Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. Di sini, balai taman nasional mendorong kegiatan ekowisata yang melibatkan masyarakat pulau sekitar untuk menjadi tuan rumah dalam sektor wisata. Andalan utama kegiatan wisata adalah menyelam dan atraksi budaya. (Sanovra Jr/Tribun Timur)

Dengan event ini selain untuk ajang promosi juga menanamkan Berwisata Yang Bertanggung jawab dan Edukasi.