Libur Paskah ke Perth, Jangan Lupa Saksikan Fremantle International Street Arts Festival ke-20

By , Kamis, 29 Maret 2018 | 18:00 WIB

Para seniman dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di Fremantle International Street Arts Festival untuk menghibur para wisatawan di Perth, Australia Barat, selama empat hari berturut-turut. Festival ini akan dihelat pada masa libur panjang Paskah–dimulai dari tanggal 29 Maret sampai tanggal 2 April.

Bermula dari budaya lokal Fremantle–budaya mengamen yang dimulai pada tahun 1999, sekarang, jalan-jalan yang berada di Fremantle telah diubah menjadi teater terbuka yang mengagumkan dan unik. Fremantle juga memiliki restoran-restoran, pop bar, maupun kedai-kedai yang mudah ditemukan di sepanjang jalan.  

Perjalanan ke Perth dapat ditempuh dengan 4,5 jam penerbangan udara dari Jakarta. Selain dikenal sebagai salah satu kota yang paling menarik dan paling nyaman untuk ditinggali, Perth unggul dalam bidang budaya, gaya hidup maupun acara-acara internasional.  

Baca juga: Australia Barat: Perpaduan Keindahan dan Kelestarian

Para seniman dari seluruh dunia akan turut memeriahkan Fremantle International Street Arts Festival di Perth, Australia Barat, 29 Maret-2 April 2018. (Western Australia Tourism)

Berjarak 30 menit berkendara ke arah Selatan dari Perth, kota pelabuhan yang lebih dikenal sebagai Fremantle, merupakan kota di mana masa lalu dan masa kini berpadu – menciptakan pengalaman budaya yang memperkaya para wisatawan.

Fremantle memiliki sejarah maritim, kisah narapidana dan kolonial yang dapat dijelajahi dengan jalanan yang masih kental akan nuansa pelabuhan pada abad ke 19. Sementara itu, pasar dan bar yang ramai pengunjung serta kafe yang berada di sepanjang jalan akan memberikan Anda pengalaman gaya hidup warga lokal.

Fremantle International Street Arts Festival merupakan acara tahunan yang wajib dikunjungi jika Anda menyambangi Perth pada musim libur panjang Paskah. Di sini, Anda bisa menyaksikan berbagai pertunjukan yang cocok untuk berbagai umur dan selera.

Baca juga: 10 Destinasi Terpopuler di Australia

 

Fremantle International Street Arts Festival akan dihelat di Perth, Australia Barat, selama empat hari berturut-turut, mulai dari 29 Maret-2 April 2018. (Western Australia Tourism)

Untuk memperingati hari jadinya yang ke-20, program di tahun 2018 ini merupakan program yang paling menarik dari tahun-tahun yang sebelumnya.

Anda bisa menyaksikan Katie Wright Dynamite, wanita multi talenta, memutar 35 hula-hoops sekaligus pada tubuhnya dan juga aksi menyulap api, pisau dan telur, serta atraksi magis lainnya.

Charlie Caper, pemenang Sweden's Got Talent, juga akan memamerkan keahlian sulap dan kemahiran tangan yang mencengangkan dan memikat Anda. Saksikan juga keahilan akrobat dan foot jugglers, ditampilkan oleh Kate dan Pasi yang berasal dari Finlandia.

Baca juga: Inilah Waktunya Menjelajahi Perth

Di kala senja, Anda dapat melihat atraksi BirdMen dari Belanda yang menyerbu Esplanade Park. Jika Anda suka dengan hal-hal tabu, jangan lewatkan aksi  berani Nudes dari National Theatre Company yang berasal dari Inggris.