Dari HAI DAY Menuju RECONNECT: Semangat Tak Berkesudahan Remaja Kreatif Indonesia

By National Geographic Indonesia, Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:00 WIB
Perhelatan HAI DAY pertama pada 2012 tercatat berhasil menyedot perhatian lebih dari 50 ribu penonton. Kini semangat itu kembali dalam bentuk RECONNECT. (RECONNECT/HAI)

Nationalgeographic.co.id—Sejak awal dekade silam, HAI telah memberikan ruang untuk berekspresi melalui perhelatan meriah bernama HAI DAY. Boleh dikata, banyak remaja yang baru lulus SMP yang mengenal HAI dari perhelatan HAI DAY. Pasalnya, perhelatan ini memang telah dirancang sebagai perwujudan “isi majalah” HAI dalam bentuk acara luar ruang.

Gagasan awalnya adalah semacam “youth festival”. Namun, dalam perhelatan ini, HAI tidak hanya menampilkan panggung musik. Semua minat dan kreasi remaja digelar di sana. Mulai dari olahraga, film, seni, sampai paskibra. Lokasinya juga strategis di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Setelah Pesta Pelajar absen selama 15 tahun, Perhelatan HAI DAY pertama pada Oktober 2012 tercatat berhasil menyedot perhatian lebih dari 50 ribu penonton selama dua hari. Perhelatan kedua pada Oktober 2013 makin menggila. Sebanyak 55 ribu penonton memadati gelanggang acara. Begitu juga dengan perhelatan ketiga pada November 2014. Selanjutnya, perhelatan HAI DAY tahun berikutnya sukses mendatangkan 51 ribu pengunjung di Plaza Barat Senayan. Bahkan, konsep HAI DAY pun banyak menginspirasi publik untuk menggelar acara serupa.

Sembari menantikan perhelatan HAI Day berikutnya, HAI menggelar acara kecil bersama komunitas: Reconnect Fest. HAI siap menghadirkan perhelatan yang ditujukan untuk remaja-remaja kreatif Indonesia: Reconnect Fest.

Baca Juga: Ajakan HAI untuk Remaja Kreatif Indonesia dalam Reconnect Fest

Baca Juga: Reconnect Vol. 2: Perjalanan Menyusuri Wajah Baru Pantai Indah Kapuk

 Baca Juga: Gelaran 'Reconnect': Melacak Jejak Riwayat Kopi Sepanjang Jalur Rempah

 

(RECONNECT/HAI)

Kapan? Segera!

Nah, apa itu Reconnect Fest? Inilah festival dari HAI untuk menghubungkan kita kembali—setelah badai pandemi. Festival anak muda ini dipulas dengan berbagai pusparagam gelaran program. Kegiatan ini melibatkan pelaku industri kreatif dari beberapa kawasan.

Apakah Anda gandrung bermusik? Fesyen? Peduli dengan masalah sekitar? Mari berhimpun di sini, bersama bercengkerama dalam ide dan kreasi. Pastinya, HAI menampilkan gelaran akhir pekan untuk remaja-remaja kreatif Indonesia.

Sabar. Satu per satu, HAI  bakal mengabarkan segera. Simak informasi Reconnect Fest di akun media sosial HAI untuk kabar terkini.

(RECONNECT/HAI)