Ingin Tahun Baruan Di Yogyakarta Menikmati Wisata Ikonik Di Kota Gudeg, Naik Kereta Ini Saja, Simak Jadwalnya

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 23 Desember 2022 | 17:00 WIB
Warga berebut gunungan di Halaman Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta, Senin (12/8/2019) (Tribun Jogja/ Noristera Pawestri)

Sebagai kota wisata, Yogyakarta selalu menghadirkan wahana wisata memesona.

Ingin menghabiskan malam pergantian tahun, ya Yogyakarta tempatnya. Untuk bisa ke sana, kalian bisa menggunakan moda transportasi murah meriah kereta api.

Malioboro bisa dibilang sebagai ikon pariwisata Jogja. Rasanya tidak lengkap pelesir ke kota ini tanpa menginjakkan kaki di jalan yang berdekatan dengan titik 0 KM Yogyakarta ini.

Selain Maliboro, Tugu Pal Putih alias Tugu Jogja tentu tidak bisa dilupakan begitu saja. Bagaimanapun juga, tempat ini punya makna sejarah yang tinggi terkait Sri Sultan Hamengkubuwono I alias Pangeran Mangkubumi.

Oleh beberapa kalangan, Tugu Pal Putih adalah simbol magis yang menghubungkan Laut Selatan, Keraton Yogyakarta, dan Gunung Merapi yang ada di utara.

Masih di sekitar Keraton Yogyakarta, kalian juga bisa mengunjungi Taman Sari. Taman Sari adalah kebun istana Keraton Yogyakarta yang dibangun pada masa Sri Sultan Hamengkubuwono I.

Bagi Anda yang suka wisata adrenalin, bisa mengunjungi Lava Tour Merapi di utara. Ini adalah jenis wisata adventure di mana para wisatawan akan diajak menyusuri lereng Gunung Merepi beserta aliran lahar dingin di sekitarnya menggunakan jeep.

Menarik, bukan?

Nah, bagi Anda yang bisa berada di sekitar Jakarta, bisa menggunakan kereta api Taksaka jurusan Jakarta-Yogyakarta. Untuk jadwal lebih lengkapnya, silakan klik di sini