PT KAI Soft Launching Kereta Api Panoramic, Ini Fasilitas Dan Jadwal Perjalanannya

By Mahandis Yoanata Thamrin, Senin, 26 Desember 2022 | 18:00 WIB
Kereta api panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. (PT KAI)

PT KAI telah melakukan soft launching Kereta Api Panoramic selama Libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Nantinya, Kereta Api Panoramic ini akan dirangkaikan dengan Kereta Api Taksaka Tambahan jurusan Gambir-Yogyakarta.

Lalu seperti apa fasilitas Kereta Api Panoramic?

Dilansir situs resmi KAI, VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, dalam rangka memperkenalkan Kereta Api Panoramic, pihaknya memberikan promo berupa tarif diskon untun pembelian tiket kereta api Taksaka Tambahan Panoramic.

Selama masa promo, masih menurut sumber yang sama, harga tiket kereta api Panoramic 750 ribu.

"Kereta api panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia," kata Joni.

"Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan."

Untuk fasilitas, kereta api Panoramic punya jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya. Juga atas kacam memancang dari depan hingga belakang yang bisa dibuka tutup secara otomatis.

Selain itu, fasilitas pada kereta api Panoramic juga meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar menghadap jendela, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, serta rak bagasi khusus di ujung kereta.

Yang juga harus dicatat, pelanggan kereta api Panoramic juga bisa mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma. Untuk jadwal kereta api Panoramic lebih lengkap, silakan klik di sini.